Trending

Dr Jarkawi Resmi Pimpin Forsiladi Kalsel

 

   RESMI - Dr H Jarkawi resmi dilantik sebagai ketua Forsiadi Kalimantan Selatan 

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Dr H Jarkawi resmi dilantik sebagai Ketua DPW Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalsel periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPPForsiladi Dr Endang Samsul Arifin di Hotel Aston, Sabtu (27/11).

Dr H Jarkawi menjelaskan, kehadiran Forsiladi adalah sebagai wadah pengabdian bagi akademisi dan ilmuan yang sudah menjalani pendidikan S3 dari lintas ilmu dan profesi.Untuk bisa berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Apapun bidang dan keilmuannya, baik lingkungan, kedokteran, pemerintahan dan lainnya, kita dalam satu wadah ini bersama sama bisa berkontribusi positif untuk kepentingan bersama demi bangsa dan negara,"ungkapnya,

Dikatakannya, ada kurang lebih 50 doktor berbagai bidang ilmuan di Kalsel yang begabung di Forsiladi dan dalam waktu kedepan dirinya akan melaksanakan rapat kerja bersama pengurus Forsiladi Kalsel, menyusun program kerja untuk berkontribusi membangun banua.

"Berkontribusi untuk membangun banua ini merupakan tujuan kami. Forsiladi juga akan banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Departeman yang membidangi geografis wilayah tentang lingkungan rawa. Dengan maksud untuk memaksimalkan potensi agar berdampak positif kepada masyarakat," ucapnya.

hal senada diungkapkan Sekretaris DPW Forsiladi Kalsel Dr Lyta Permata Sari menambahkan,pihaknya akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama menjadikan pemikiran-pemikiran yang dapat memajukan daerah.
 "Peran media juga sangat diharapkan untuk menggiring kegiatan fositif Forsiladi yang ditayangkan melalui pemberitaan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forsiladi Dr Endang Samsul Arifin, mengatakan, dilantiknya Forsiladi Kalsel merupakan yang kedua kalinya setelah Jawa Timur. Rencananya ada 22 Provinsi mendukung dan siap bergabung, hal itu sebagai respon atas sikap antusias para doktor di berbagai daerah yang menyatakan kesiapan untuk membentuk kepengurusan Forsiladi di tingkat provinsinya masing masing.

“Ini merupakan kontribusi positif kemajuan bangsa dan negara melalui buah pemikiran para doktor. Karena para doktor itu merupakan perkumpulan para ilmuan yang profesional diberbagai bidang,”katanya.

Dari 22 provinsi yang sudah mendapatkan surat mandat tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Sumatera Utara, Aceh, Banten, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama