Trending

Kalsel Siapkan Karpet Merah Untuk Investor

 


 WEBINAR - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan Amanlison Sembiring pada webinar ekonomi Kalimantan 2022 dengan tema menakar peluang investasi di Kalimantan


BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Kondisi ekonomi yang sudah mulai membaik, menjadi peluang yang baik untuk menarik investor datang ke Kalimantan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan Amanlison Sembiring pada webinar ekonomi Kalimantan 2022 dengan tema menakar peluang investasi di Kalimantan, Rabu (08/12).

"Hanya saja pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu bersinergi dengan semua pihak untuk bisa membangun investasi di daerah," jelasnya.

Dijelaskannya, investor menjadi salah satu hal penting dalam pengembangan ekonomi di Kalimantan, tak terkecuali Kalimantan Selatan.

"Bank Indonesia siap membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan investasi di daerah," tandasnya.

Senada dengan Amanlison, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar menegaskan, Kalsel akan menggelar karpet merah untuk investor yang datang ke Kalsel.

"Baik itu investor asing maupun investor lokal, kami siap membuka diri dan tentunya mempermudah perizinan investasi di Kalsel," tandasnya.

Diakuinya, Pemerintah Kalsel terus berupaya untuk meningkatkan perekonomi Kalsel disemua sektor bisnis, salah satunya dengan semakin mempermudah  perizinan.

"Kami juga minta dukungan Bank Indonesia untuk mendorong perekonomian Kalimantan Selatan menjadi lebih bangkit dan berkembang," pungkasnya.

Selain Amanlison dan Roy, webinar juga menghadirkan Deputy Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI Nurul Ichwan dan Ekonom Senior Core Indonesia Isran Noor.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama