Trending

Kembali, Ratusan Karyawan PT CPKA Ikut Vaksinasi Massal TNI AL Banjarmasin

VAKSINASI MASSAL: Karyawan PT CPKA dan warga sekitar perusahaan antusias mengikuti vaksinasi yang digelar TNI AL Banjarmasin – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 466 orang karyawan PT Citra Putra Kebun Asri (CPKA) serta warga di sekitar perusahaan ikut vaksinasi massal yang digelar TNI AL Banjarmasin di kantor PT CPKA Desa Batalang, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (7/12/2021).

Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla melalui Ketua Penyelenggara Vaksinasi Massal, Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengatakan, vaksinasi yang digelar ini merupakan upaya TNI AL mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.Menurutnya, diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebaran virus Covid-19 serta meminimalisir bertambahnya angka kasus penderita.

“Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan melibatkan 19 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” katanya.Hingga saat ini, katanya, TNI AL Banjarmasin masih terus menggalakkan pemerataan vaksinasi secara massal terhadap masyarakat yang belum terjamah akan vaksinasi. 

“Hal ini dilakukan sebagai langkah percepatan terciptanya pemerataan Herd Immunity di elemen masyrarakat, guna menangkal penyebaran wabah Covid-19," katanya.

Meutia menambahkan, TNI AL Banjarmasin akan terus menggencarkan serbuan vaksinasi secara bertahap, terutama bagi masyarakat yang belum terjamah akan vaksin.

"Semoga musim pandemi ini segera berakhir, supaya tatanan kehidupan masyarakat dalam beraktivitas kembali normal seperti sedia kala. Salah satu kuncinya adalah dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bersedia divaksin, supaya terhindar dari serangan virus," tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama