Trending

Polres Balangan Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Di Bumi Sanggam

WAWANCARA : Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Polres Balangan berikan apresiasi penghargaan kepada 12 lembaga atau instansi di Kabupaten Balangan atas pencapaian target vaksinasi Covid-19 pada tahun 2021 yang merujuk pada Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resort Balangan Nomor : KEP 68, romawi dua belas 2021. 

Adapun nama-nama instansi yang menerima penghargaan tersebut ialah, Kantor Kecamatan Juai, Polsek dan Koramil Juai, UPT Puskesmas Pirsus dengan capaian vaksinasi covid-19 tertinggi 1 dengan capaian 71,08 persen, dilanjutkan oleh Kantor Kecamatan Tebing Tinggi, Polsek Awayan, Koramil Awayan, serta UPT Puskesmas Tebing Tinggi dengan pencapaian vaksinasi covid-19 tertinggi 2 dengan capaian 69 persen. Selanjutnya, Kantor Kecamatan Lampihong, Koramil dan Polsek Lampihong serta UPT Puskesmas Tanah Habang, dengan pencapaian vaksinasi covid-19 tertinggi 3 dengan capaian 62 persen.

Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut langsung dipimpin Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin bersama Wakil Bupati Balangan H Supiani, dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, bertempat di Mapolres Balangan, Rabu (8/12/2021).

"Situasi pandemi yang sedang kita hadapi saat ini tentunya banyak menghantam berbagai sektor kehidupan masyarakat baik itu sektor ekonomi budaya dan seluruh aspek kehidupan lainnya sehingga dibutuhkan kebersamaan dari seluruh stakeholder yang ada dan komponen masyarakat agar dapat melewati pandemi Covid-19 ini," ucap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin.

Tidak hanya program secara instansi, Polres Balangan juga memberikan penghargaan secara individual kepada anggota TNI, Polri, dan masyarakat atas dedikasi tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Balangan dengan surat keputusan kepala kepolisian resort Balangan KEP 68, romawi dua belas 2021.

Adapun nama-nama untuk peraih penghargaan individu ini adalah, Sertu Ali Ahmadi dari Koramil Juai, Aipda Edwien, Bripka Frengky M. S, Bripka Rudi Martin Purba, anggota dari Polsek Juai, Ahmad Safi’i masyarakat Desa Bata Kecamatan Juai, M Alfi masyarakat Desa Binju Kecamatan Juai, Abdul Hadi dan Ajis masyarakat Desa Raya Panjang Kecamatan Halong.

"Forum komunikasi pimpinan daerah dan stakeholder terkait terus berupaya untuk menekan laju penyebaran covid 19 di Balangan yaitu dengan membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 melaksanakan kegiatan masyarakat untuk protokol kesehatan serta membagikan sembako maupun bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan masyarakat Balangan yang terpapar covid 19 sebanyak 3 orang dengan rincian 2 orang dilakukan perawatan di RSUD Balangan dan 1 orang melaksanakan isolasi mandiri.

Pihaknya sangat mengapresiasi semangat dari anggota TNI Polri dengan para relawan yang beberapa waktu lalu rela berjibaku dengan banjir di kecamatan hingga memakan waktu tiga jam perjalanan, untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah ini.

“Kemarin sempat viral perjuangan dari teman-teman TNI Polri dan para relawan dalam mendukung percepatan vaksin Covid-19 di Balangan, mereka sampai menempuh banjir hingga tiga jam luar biasa, Insya Allah dengan sinergitas di atas semua pihak stakeholder terkait target vaksinasi 70% Balangan akan tercapai,” ujar tambahnya.

PENYERAHAN : Salah satu yang mendapatkan penghargaan - Foto Dok


Sementara itu salah satu pengraih penghargaan tertinggi, Camat Juai Nanang Edward dengan capaian 71,08%, mengtakan pihaknya tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih saat ini, dirinya bersama stakeholder terkait akan terus mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

Dalam proses pencapaian vaksinasi 71,8% di kecamatan Juai ini pihaknya melakukan terobosan-terobosan untuk mengajak masyarakat supaya mau berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah terobosan-terobosan yang dilakukan seperti memberikan hadiah sepeda motor dari Polsek Juai, hadiah umroh dari Adaro bagi para peserta vaksinasi, dengan ada upaya demikian, kami dari kantor Kecamatan Juai dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 ini kepada masyarakat,” tutup Edward. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama