Trending

Anak Usia 6-11 Tahun di Paringin, Diupayakan Mendapatkan Vaksinasi

WAWANCARA : Sejumlah awakk media sedang wawancara kepada Camat Paringin, Aswal Salahudin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sebanyak 1717 anak - anak usia 6-11 tahun dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Paringin, Balangan diupayakan dapat divaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Paringin, Aswal Salahudin. Ia mengatakan sampai dengan saat ini ada sekitar 1042 anak yang sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama.

"Sedangkan yang belum mengikuti vaksinasi sekitar 729 anak," ungkapnya, Selasa (25/1/2022).

Diakuinya, memang cukup sulit untuk membujuk anak - anak mengikuti program vaksinasi, mereka ketakutan dengan cara disuntik. Serta banyaknya saat ini isu negatif tentang vaksinasi, sehingga menambah rasa takut terhadap anak.

"Memang ada sebagian anak yang takut divaksin, tapi setelah menerima vaksin tak merasa apa-apa dan baik saja.

Aswal berharap, para orang tua bisa mengizinkan anaknya ikut vaksinasi dan memberikan arahan agar anaknya mau untuk di vaksin," ujarnya.

Selain di Kecamatan paringin ,kecamatan lainnya yang ada di kabupaten balangan juga melaksanakan vaksinasi sekolah dasar ,bahkan daerah kalsel lainnya ,ucap aswal menambahkan .

"Dengan adanya vaksinasi ini pembelajaran tatap muka diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada yang terkena dampak dari penyebaran Covid-19 dan anak-anak bervaksin tetap terjaga kesehatannya nantinya," tuturnya.

Sebagai informasi, sekolah yang melaksanakan vaksinasi untuk wilayah kecamatan paringin meliputi sekolah SD islam Al .Istiqamah ,SDN balida ,SDN dahai,SDN gunung pandau,SDN hujan amas 1,SDN hujan amas 2 ,SDN kalahiyang,SDN lesung batu 1,SDN lesung batu 2 ,SDN lokbatung,SDN Malihu,SDN mangkayahu,SDN murung ilung,SDN paringin1 ,SDN paringin 2 ,SDN parigin timur,dan SDN sungai ketapi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama