Trending

Arifin Noor Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Gang Hikmah

BANTUAN - Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor saat menyerahkan bantuan

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pangeran Antasari, Gang Hikmah, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kamis (27/01)

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, M.Ap, Camat dan Lurah setempat serta SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan jumlah korban kebakaran tersebut sebanyak 6 kepala keluarga dan 21 jiwa yang kehilangan tempat tinggal serta 1 korban meninggal dunia.

Atas kejadian itu, H Arifin Noor mengucapkan turut belasungkawa yang sebesar-besarnya dan sedalam-dalamnya, beliau juga terimakasih atas bantuan semua pihak, terutama pada saat memadamkan api.

"Mudah mudahan nanti juga bantuan kami yang sedikit tadi dari Dinas Sosial, dan dari Kesra, Mudah mudahan jadi awal mula untuk bangkit kembali, gairah untuk hidup kembali," harapnya.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya sudah bicara dengan seluruh pihak terkait untuk sama-sama mensosialisasikan pola pembinaan berupa edukasi kepada masyarakat bagaimana tata cara untuk mengatasi dan waspada terhadap bencana kebakaran.

"Jadi mungkin dengan ada alat apar di masing-masing rumah bisa lebih cepat dan juga bagaimana mekanisme kalau menanggulangi akan terjadi bahaya kebakaran. Jadi kita ada preventif, kawan kawan damkar juga sudah ada, dan seluruh unit relawan kita sudah banyak," kata H Arifin Noor.

Ia menghimbau kepada warga Kota Banjarmasin agar tetap berhati-hati, "Kita kerjasama untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana tata cara menanggulangi musibah kebakaran ini mulai dari tata cara mengelola apar yang ada dirumah," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama