Trending

Dispersip Sosialisasi Gemar Membaca, Kunjungi Beberapa Sekolah di Batumandi

KUNJUNGAN : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan, Tamrin mensosialisasikan giat gemar membaca kepada pelajar di MAN 1 Balangan – Foto Net


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Tanamkan giat gemar membaca terutama kepada para pelajar, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan sambangi tempat pendidikan.

Salah satunya berkunjung ke MAN 1 Balangan dan SMPN 3 Batumandi untuk mensosialisasikannya. 

Bahkan, Kepala Dispersip Balangan Tamrin turun langsung untuk mensosialisasikan giat gemar membaca kepada siswa. 

Menurut Tamrin, kegiatan gemar membaca harus terus ditanamkan dan digalakkan di masyarakat terutama kepada kalangan pelajar, karena kegiatan membaca tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar. 

"Karena membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses di sekolah," ujarnya, Selasa (11/1/2022). 

Bahkan, cerita Tamrin, menurut pengakuan salah satu siswa bahwa keberhasilan mereka dalam akademik tidak lepas dari upaya membaca buku secara teratur. 

"Menurut mereka buku adalah sahabat baiknya, semoga generasi kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan salam literasi," ucapnya. 

Selain kegiatan sosialisasi gemar membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling, sehingga kegiatan sosialisasi semakin menarik. Selain itu juga diadakan kegiatan penyerahan buku karya tulis dari guru-guru SMPN 3 Batumandi. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama