Trending

Pemkab Balangan Kucurkan Puluhan Juta, Bantu Korban Kebakaran di Desa Gulinggang

 

PENYERAHAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi serahkan bantuan kepada salah satu warga korban kebakaran - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan dana bagi korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Gulinggang beberapa waktu lalu.

Bantuam langsung diserahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, dan Plt Kalak BPBD Balangan H Rahmi, Jum'at (14/1/2022).

"Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemkab Balangan bagi masyarakat untuk meringankan beban yang diderita para korban musibah kebakaran," ungkap Abdul Hadi.

Adapun rincian kategori bagi penerima bantuan tersebut yakni, rumah yang mengalami kerusakan 100 persen dibantu sebesar 16 hingga 18 juta rupiah dan kerusakan 50 persen menerima bantuan sebesar 8 juta rupiah. 

Menurut Bupati, anggaran bantuan periode ini lebih besar dibandingkan periode sebelumnya yang berkisar sekitar 5 juta rupiah saja.

“Sekarang karena harga kebutuhan hidup juga mengalami kenaikan, maka bantuan pemerintah disesuaikan dengan keadaan perekonomian," tambahnya.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut tentunya bisa berguna dan dimanfaatkan dengan benar, sehingga bisa meringankan beban yang diderita para korban.

"Semoga masyarakat yang terkena musibah bisa tabah, dan bisa cepat beraktivitas kembali. Saya juga berpesan agar masyarakat tetap waspada apabila bepergian meninggalkan rumah," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama