Trending

Pemkab Balangan Siap Tingkatkan Pendidikan Keagamaan Hingga Keluar Negeri

 

SYUKURAN : Bupati Balangna Abdul Hadi menghadiri Hari Amal Bakti ke-76 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-76, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Bupati Abdul Hadi siap mendukung program kegiatan keagamaan.

Hal terssebut disampaikan Abdul Hadi saat memimpin upacara di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Senin, (3/01/2022). Hadir juga Ketua TP PKK Balangan, Kepala Pengadilan Agama, Kabag Kesra, serta seluruh keluarga besar Kemenag Balangan, dan tamu undangan lainnya.

Dirinya juga mengatakan, mendukung terhadap program kegiatan keagamaan, dimana pihaknya berencana akan melakukan pelatihan-pelatihan khatib, imam, memandikan jenazah, mengirimkan da'i ke daerah pinggiran, mencetak program satu desa satu Tahfiz, dan akan mengirim santri dari kabupaten Balangan ke pulau Jawa maupun keluar negeri.

"Santri yang sebelumnya dikirim ke Kairo, Mesir dan Yaman hanya dua orang, maka kedepan kita akan tingkatkan menjadi 10 orang santri, kemudian ke pulau Jawa 20 hingga 30 orang, serta kita juga akan mendatangkan da'i -da'i level nasional ke daerah kita," ucapnya.

Beliau berpesan, agar sinergitas antara pemda dalam memberikan pelayanan pembinaan kehidupan beragama di kabupaten Balangan bisa tambah agamis, humanis hingga lebih berwarna.

"Kami dari pemerintah daerah Balangan mengucapkan, selamat hari amal bakti ke 76 semoga makin sukses, dan semoga kedepan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat beragama kabupaten Balangan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Kabupaten Balangan, Sarbibudin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Balangan khususnya pada bidang pendidikan untuk mendukung dan mensuport beasiswa keluar negeri hingga jumlahnya meningkat menjadi 100 persen. 

"Terimakasih kepada Pemkab Balangan atas dukungannya yang peduli dengan pendidikan, semoga program ini bisa terealisasi," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama