Trending

Percobaan Pembunuhan Anggota DPRD Balangan Gagal, Korban Ingin Diracun

BARANG BUKTI : Anggota DPRD Kabupaten Balangan Syamsudinnor menyerahkan barang bukti (barbuk) diduga racun ke Polres Balangan – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Aksi percobaan pembunuhan anggota DPRD Kabupaten Balangan, Syamsudinnor di rumahnya di Desa Paringin Timur RT 9, Kecamatan Paringin gagal. Nyawa politisi Partai Demokrat ini selamat karena ketahuan sang istri.

Anggota Komisi 3 DPRD Balangan ini menceritakan, niat pelaku untuk melenyapkan nyawanya terjadi hari Senin (17/1/2022) tadi. Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut melakukan percobaan pembunuhan secara berencana dengan menaburkan serbuk bubuk putih ke dalam gelas minuman.

“Adapun kronologis kejadian, pada saat istri saya membuatkan saya secangkir teh kemudian istri saya naik ke atas untuk menemui saya, kemudian istri saya turun lagi ke bawah dan melakukan pekerjaan rumah. Ketika istri saya melihat ke arah  gelas teh saat itu, dia terkejut karena ada serbuk putih berceceran di meja dan di seputaran gelas teh saya,” ujarnya kepada awak media, Rabu (19/1/2022).

Syamsudinnor menduga serbuk tersebut berbahaya dan sengaja dibuat ke dalam minuman dengan tujuan dugaan pembunuhan terhadap seorang tim pemenangan Bupati Balangan dan sebagai anggota dewan.

“Merasa nyawa saya terancam dengan dugaan pembunuhan berencana ini, kemudian saya melaporkan kejadian ini kepada Polres Balangan dan saya langsung membawa barang bukti tersebut ke Polres Balangan pada Rabu tanggal 19 Januari 2022 sore,” katanya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap  dengan adanya laporan tersebut, Polres Balangan bisa melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti.

“Saya tidak bisa mengatakan apakah serbuk itu zat berbahaya atau tidak karena belum dilakukan tes di laboratorium,” jelasnya.

TUNJUKKAN GELAS: Syamsudinnor memperlihatkan gelas teh yang diduga ditaburi racun – Foto Dok

Syamsudinnor juga berharap dengan melapor ke polisi, pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya untuk melenyapkan nyawanya. Saat ini, barang bukti sudah diamankan Polres Balangan guna penyidikan lebih lanjut 

“Alasan melaporkan kejadian tersebut, agar di kemudian hari tidak terulang lagi dan menjadikan peringatan kepada siapa saja yang berniat tidak baik kepada saya,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama