Trending

PT Air Minum Intan Banjar Siap Perluas Jaringannya

 

WAWANCARA : Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - PT Air Minum Intan Banjar berkomitmen untuk.terus berkembang dengan memperluas jaringan dan memperbanyak sambungan baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih fokus  perluasan di sekitar wilayah Trikora hingga sungai ulin.

"Tentunya setelah resmi berubah bentuk badan hukum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda) pada Desember lalu, kita upayakan perluasan jaringan akan terus dilakukan," ucapnya, Selasa (18/1/2022), di Kantornya Jalan Pangeran Hidayatullah, Comet Banjarbaru.

Langkah tersebut juga perlu dukungan dari pihak terkait salah satunya melibatkan organisasi perumahan Real Estated Indonesia (REI) yang mempunyai akses langsung kepada calon pembeli rumahnya.

"Saat ini untuk jumlah pelanggan, ada sekitar seratus ribu lebih, jumlah tersebut bisa meningkat dengan bantuan modal pengadaan pipa untuk menambah saluran. Semoga kita mendapat dukungan tersebut, agar resapan air 500 liter/detik dari Banjarbakula bisa lancar," tuturnya.

Pria humoris ini juga mengatakan, dengan adanya koneksi pipa di kawasan Gambut yang sudah rampung pengerjaannya, tentunya memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, masyarakat Gambut dan sekitarnya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Air Minum Intan Banjar, lantaran air yang mengalir sudah lancar," tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama