Trending

Satgas Covid-19 Gelar Rakor Bahas Langkah Teknis Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

RAKOR : Tim satgas covid-19 gelar rapat koordinasi terbatas - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Menindaklanjuti hasil kegiatan vicon sebelumnya bersama pemerintah provinsi Kalsel terkait evaluasi pelaksanaan vaksinasi dosis 1&2 yang telah dijalankan di Balangan, Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali menggelar rapat koordinasi terbatas.

Rakor terbatas tersebut guna membahas seputar langkah teknis dan strategi penanganan Covid-19 dan vaksinasi di tahun 2022. Salah satunya tentang persiapan target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Kami bersyukur hingga hari ini vaksinasi di Balangan sudah mencapai 82% untuk dosis 1, dan kami targetkan sampai 100%. Begitu pula dengan dosis 2,” ujar Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 H Rahmi, disela rapat, Kamis, (6/1/2022) di Aula Pertemuan Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan.

Pihaknya masih belum menentukan waktu untuk memulai pelaksanaannya, namun dirinya dan tim satgas mempersiapkan terlebih dulu segala sesuatunya agar kendala-kendala apa saja yang bakal dihadapi dapat diatasi dan dikoordinasikan.

"Kita siapkan dulu berbagai rencana agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar," ucapnya.

Di antara yang dipersiapkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini adalah data sasaran vaksin, kemudian tempat vaksin, serta koordinasi dengan semua pihak. 

“Kami berharap vaksinasi dengan target anak usia 6-11 tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama