Trending

Sekda Buka Kuliner Wasaka Mawarung Baimbai

KULINER - Suasana kuliner Wasaka Mawarung Baimbai yang kembali di buka

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Setelah Wisata Kuliner Arabian Food beberapa waktu yang lalu dibuka lagi, kini Pemerintah Kota Banjarmasin bersama paguyuban setempat kembali membuka Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai Sungai Jingah (Bawah Jembatan Banua Anyar).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, turut hadir Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiaty, SH serta jajaran terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu 22/01/22.

Menurut Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai itu menyajikan wadai-wadai (Kue) Tradisional serta menjual berbagai macam kuliner Khas Banjar.

"Saya tadi melihat sambil keliling-keliling ada beberapa kue yang mungkin disini aja yang ada dan saya pastikan disini kuenya tanpa bahan pengawet," ungkapnya.

Ikhsan mengatakan, wisata kuliner yang ada di Kota Banjarmasin sekarang sedikit demi sedekit dibuka kembali, maka dari itu Kuliner Wasaka dan Mawarung Baimbai tersebut buka setiap hari Selasa dan Sabtu, pukul 15.00 sampai selesai.

"Jadi tidak mesti setiap hari, dan kami melihat tadi  bagaimana antusias pengunjung itu banyak dan ini memang kita harapkan," ucapnya.

Kemudian ia menghimbau, bahwa Pandemi di Kota Banjarmasin masih ada, maka dari itu ia berharap seluruh pengunjung tetap manjaga dan mamatuhi protokol kesehatan.

"Seperti menggunakan masker, kemudian juga yang lainnya, teman-teman penjual juga harus pake masker, jadi pembeli juga tidak khawatir karena kebersihannya," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama