Trending

Serbuan Vaksinasi Maritim Lanal Banjarmasin Sasar Warga Teluk Kelayan

 

VAKSINASI MASSAL : Warga antusias mengikuti vaksinasi dari Lanal Banjarmasin - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - TNI AL Lanal Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi massal diperumahan rumah susun Kelurahan Teluk Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (10/1/2022).

Menggunakan vaksin jenis sinovac, melibatkan 12 Nakes sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan melakukan vaksinasi kepada 96 masyarakat Maritim (Pesisir) terdiri dari usia remaja, pelajar dan lanjut usia tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Terlihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaskin. Hal ini menandakan pentingnya imunitas tubuh guna membentengi inveksi virus agar terbebas dari Covid-19 menuju tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menerangkan, mengingat musim Pandemi Covid-19 belum berakhir dengan tuntas, kegiatan Vaksinasi ini akan terus digelar dilingkungan masyarakat terutama bagi warga yang belum terjamah Vaksin demi terciptanya pemerataan Herd Immunity, salah satu tujuannya adalah untuk menangkal serangan Virus Corona.

"Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah, TNI AL komitmen membantunya dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Wabah Covid-19,"jelas Danlanal

Usai Vaksinasi perwakilan warga Teluk Kalayan menyampaikan, banyak terima kasih kepada TNI AL - Lanal Banjarmasin atas Vaksinasi yang digelarnya, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan warga, semoga wabah Covid-19 cepat segera berakhir. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama