Trending

Wabup Balangan Buka Pameran Gebyar Potensi Desa

KUNJUNGI STAND : Wakil Bupati Balangan H Supiani melihat langsung berbagai produk unggulan dari Kabupaten Balangan – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Wakil Bupati Balangan H Supiani, membuka Gebyar Potensi Desa di Objek Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang, Kamis (6/1/2022).

Gebyar Potensi Desa tersebut memamerkan berbagai produk unggulan desa di Kabupaten Balangan serta pertunjukan seni dan budaya.

"Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Balida atas keaktifannya dalam menggali dan mengelola potensi budaya desanya," ungkap H Supiani.

Menurutnya potensi desa bukan hanya Sumber Daya Alam (SDA) dan budaya, namun potensi paling penting juga Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jika orang lain sukses, yang harus kita tiru bukan kesuksesannya, tetapi perjuangannya. Tiru kualitas SDM-nya dan pola cara pikir serta bagaimana menyikapi masalah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga memberikan semangat untuk terus berusaha dan kreativitas, serta mengucapkan terima kasih kepada PT Adaro atas bimbingannya kepada desa-desa ring 1, 2 dan 3 dalam mengembangkan dan mengelola potensi desa.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga ini dapat bermanfaat untuk kemajuan bersama," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama