Trending

Abdul Hadi Buka Diklatama CBP IPNU-KPP IPPNU se-Kalsel

SAMBUTAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi sampaikan sambutannya saat membuka kegiatan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi sambut baik digelarnya kegiatan pendidikan dan latihan pertama (Diklatama) CBP IPNU dan KPP IPPNU se-Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diungkapkannya disela acara pembukaan di Gedung Serbaguna Kecamatan Paringin, Kamis (17/2/2022).

Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat mengpresiasi kepada DKC CBP IPNU dan KPP IPPNU Balangan atas terselenggaranya Diklatama tersebut.

"Saya sangat bangga dengan kegiatan ini, sebab Diklatama ini dilakukan dalam rangka untuk mencetak kader yang loyal terhadap organisasi dan cinta NKRI. Karena salah satu perekat NKRI adalah dengan memelihara semboyan bangsa, yaitu Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh empat kabupaten yang masuk diseputar wilayah Banua Anam seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Balangan.

“Kami pemerintah daerah sangat menyambut baik artinya para senior NU kedepan mempersiapkan kader di Balangan. Karena Balangan terdiri dari suku dan agama dan mudah mudahan hal ini bisa mempererat solidaritas keberagaman di Bumi Sanggam,”tuturnya.

Abdul Hadi berharap agar pelatihan ini bisa terus berlanjut, sehingga kader NU sebagai contoh terdepan bisa memberi bagaimana cara menjaga keutuhan NKRI.

"Semoga kegiatan posiitf ini akan terus berlanjut kedepannya," tuaksnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama