Trending

Jurnalis Perempuan Sap Ramaikan Bursa Ketua PWI Kalsel

 

SIAP - JUrnalis perempuan siap ramaikan bursa Ketua PWI Kalsel  periode 2022 -2027

BANUATODAY.COM,Banjarmasin- Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalsel periode 2017 - 2022 sebentar lagi akan berakhir. Jika mengacu pada agenda pemilihan ketua PWI yang digelar pada Juli 2017 lalu, maka bisa jadi pemilihan kepemimpinan organisasi para wartawan itu pun akan kembali digelar sekitar Juli 2022 ini.

Lantas, jika kembali dilakukan pemilihan ketua, siapa saja yang bakal tampil sebagai kandidat calon ketua? Santer disebut adanya calon dari kalangan perempuan yang harus tampil untuk memimpin PWI Kalsel periode mendatang.

Salah satu wartawan perempuan senior di Kalsel Raudah Annisa mengungkapkan, tidak ada salahnya jika kaum hawa diberi kesempatan memimpin organisasi PWI di Kalsel dalam periode selanjutnya.

“Toh hari ini banyak sekali wartawan perempuan di Kalsel yang punya kompetensi mumpuni untuk memimpin PWI Kalsel, misalnya Hj Sunarti hingga Ratna Sari Dewi. Mereka tidak hanya punya kompetensi wartawan utama, namun juga memiliki rekam jejak yang baik di organisasi kewartawanan,” tegas Wartawan Radar Banjarmasin itu.

Bahkan dirinya yakin, jika kaum hawa diberi kesempatan memimpin organisasi sekelas PWI, tentunya akan banyak terobosan yang bisa dilakukan demi memajukan organisasi PWI ke depannya di Banua.

“Perempuan itu memiliki empati yang lebih baik. Jadi dalam memimpin mereka pasti tidak hanya memikirkan jalannya organisasi saja, tapi juga mampu melihat, memikirkan hingga mencari solusi yang lebih baik bagi para anggotanya,” tambahnya.

Sementara itu, Hj Sunarti menyerahkan segala hal yang terkait dengan suksesi kepemimpinan di PWI Kalsel selanjutnya kepada anggota.

Baginya jika anggota mempercayai kaum hawa memimpin organisasi kewartawanan itu, maka tentunya banyak calon-calon potensial tidak hanya dirinya yang layak memimpin organisasi itu selama 5 tahun mendatang.

“Semua punya peluang untuk menjadi pemimpin, termasuk kaum hawa di organisasi PWI. Banyak sekali wartawan perempuan yang layak dan punya kompetensi untuk itu,” tukasnya.

Hj Sunarti dalam kepengurusan PWI Kalsel periode 2017- 2022 dipercaya sebagai bendahara.

Selain sebagai Pemimpin Redaksi Kalimantan, Post, Ia juga masih sebagai Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel.(alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama