Trending

Kaltrabu Kembali Berangkatkan 43 Jemaah Umrah



 MANASIK - Suasana manasik umrah jemaah Kaltrabu Indah di Hotel Jelita, Selasa (15/02)

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Setelah sukses memberangkat 36 jemaah umrah perdananya, kini Kaltrabu Indah kembali memberangkatkan 43 jemaahnya untuk keberangkatan tanggal 22 Februari 2022 mendatang.

 
Direktur Kaltrabu Indah H Fakhrul Rizani menjelaskan, adanya kebijakan pemerintah yang memangkas karantina dari 5 hari menjadi 3 hari menjadi motivasi bagi masyarakat untuk semangat berumrah di masa pandemi.


"Alhamdulilah jemaah Kaltrabu yang berangkat Januari kemarin sudah tiba di tanah air dan menjalankan proses karantina di Jakarta, semua proses ibadah di Tanah Suci berjalan lancar," jelasnya disela manasik umrah jemaah Kaltrabu di Hotel Jelita, Selasa (18/02).


Lebih lanjut Fakhrul menambahkan, untuk jemaah yang akan berangkat pada tanggal 22 Februari diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia menuju Jakarta dan menjalani proses screning kesehatan satu hari di Jakarta sebelum bertolak ke Tanah Suci.


"Untuk rombongan yg tanggal 22 Februari ini akan didampingi tour leader langsung dari Banjarmasin yaitu Ustad Habib Syafaat yang kebetulan baru datang dari Saudi Arabia,"  jelasnya lagi.


Ia pun meminta jemaah untuk terus menjaga kesehatan, makanan yang sehat dan minum vitamin, karena perjalanan ibadah umrah disaat pandemi sangat berbeda dibanding perjalanan umrah biasa.
"Kesehatan menjadi hal penting disaat pandemi sekarang ini, apalagi menjelang keberangkatan agar hasil PCRnya negatif dan bisa terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah," pungkasnya. (Alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama