Trending

Pemko Banjarmasin Jalin Kerjasama dengan ULM dan Poliban

KERJASAMA - Pemko Banjarmasin kerjasama dengan ULM dan Poliban

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Selasa (15/02)

Penandatanganan kesepakatan bersama yang diawali di Universitas Lambung Mangkurat itu, ditandatangani Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Rektor ULM, Sutarto Hadi dan di Politeknik Negeri Banjarmasin ditandatangani oleh Wali Kota bersama Direktur POLIBAN, Joni Riadi.
 
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan dalam penandatangan kerja sama itu terdapat beberapa kajian aspek yang diperlukan oleh Pemerintah Kota agar Kota Banjarmasin lebih baik lagi kedepannya.

"Yaitu terkait kajian dengan BUMD, kemudian juga terkait dengan pengembangan kawasan tepian sungai, sistem kota cerdas, road map digitalisasi pendidikan di Kota Banjarmasin, kemudian juga kedepannya Banjarmasin merupakan pintu gerbang ekonomi Kalimantan di tahun 2025," ujarnya.

Oleh karenanya, H Ibnu Sina menjelaskan beberapa kajian tersebut sesuai dengan Visi-Misi Banjarmasin Baiman dan tak luput dari kolaborasi pentahelix ABCGM yang sudah diterapkan selama ini di Kota Banjarmasin.

"Dengan melibatkan akademisi itu yang paling utama, akdemisi dunia usaha, keluarga kota citizen-citizen kemudian Pemerintah Kota dan media massa dan juga lembaga keuangan itu harus berkolaborasi, bersinergi untuk membangun Kota Banjarmasin supaya lebih baik lagi," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama