Trending

Sonsong Fornas 2022 Palembang, PORGOSI Balangan Seleksi Atlet Terbaiknya

FOTO BERSAMA : Atlet Balogo Balangan jelang Fornas VI Palembang 2022 - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan berharap akan mengikuti salah satu cabang olahraga tradisional yaitu Balogo pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang akan diselenggarakan di Palembang pada 1-7 Juli 2022 mendatang.

Untuk persiapan sesuai dengan jenjang dan rangkaian dari agenda nasional tersebut, pengurus Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia (PORGOSI) Kabupaten Balangan akan mengadakan tahapan seleksi guna menjaring dan menyaring pemain-pemain Balogo terbaik yang akan menjadi wakil Balangan pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022.

“Kami berharap wakil Balangan yang terpilih nantinya bisa berbuat semaksimal mungkin di tingkat Provinsi dan bisa masuk dalam jajaran juara yang tentunya sekaligus akan menjadi wakil Kalimantan Selatan dalam ajang bergengsi Festival Olahraga Rekreasi Nasional yang merupakan agenda Multi Event dua tahunan tersebut,” kata H Fachry selaku ketua panitia pelaksana seleksi atlet Balogo untuk persiapan kejuaraan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Terminal Paringin, Sabtu (12/3/2022).

Fachry mengatakan, dalam seleksi ini akan diambil 9 orang terbaik yang nantinya akan mengikuti kejuaraan Balogo di tingkat Provinsi.

"Penilaian dalam seleksi Balogo ini memakai sistem poin dan mudah-mudahan PORGOSI Balangan dapat mewakili Kalimantan Selatan di PORMINAS di Palembang nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Pembinaan dan Perlombaan PORGOSI Balangan, M Fuad Ridha berharap wakil Balangan yang terpilih nantinya bisa meraih hasil semaksimal mungkin di tingkat Provinsi dan bisa masuk dalam jajaran juara yang tentunya sekaligus akan menjadi wakil Kalimantan Selatan pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional.

Hasil dari seleksi atlet Balogo yang berhasil mendapat nilai tertinggi dan akan mewakili Kabupaten Balangan ke FORDA Kalimantan Selatan sebagai berikut Abdi Farhani, Fadilah, Andrian, Yudi Aulia Rahman, Edi Porwanto, Sarwani, H Abdul Wahid, Gazali Rahman dan M Yusni.

“Sedangkan untuk seleksi putri yakni Jumiatul Hairiah, Sri Mar'ati, Siti Khadijah dan Saputri Adelia Azahra,” kata M Fuad Ridha. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama