Trending

96 Peserta Ikuti PBK Angkatan 1 di BLK Balangan

SERAHKAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi meyerahkan simbolis peralatan untuk keperluan kegiatan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi yang membuka langsung kegiatan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) angkatan 1 program APBN, di aula BLK Balangan, Senin (7/2/2022).

Dikuti sebanyak 96 orang peserta dengan total ada 6 program, yang meliputi computer operator asisstant, desain grafis muda, menjahit pakaian wanita dewasa, service motor injeksi, pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana dan plate welder smaw 3G UP – PF.

"Angkatan kerja yang bisa disediakan oleh pemerintah setiap tahunnya bagi lulusan Sarjana, SMK, SMA itu kurang dari 2 persen, dengan adanya pelatihan ini semoga dapat membantu menambah keterampilan untuk menciptakan lapangan kerja baru," ungkap Abdul Hadi.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan Abiji mengatakan, sesuai arahan Bupati Balangan, selain bekerja sama dengan perusahaan, lulusan BLK juga diarahkan untuk berwirausaha.

“Ini sesuai dengan visi misi membangun desa menata kota, sehingga lulusan pelatihan BLK diharapkan dapat andil dalam menciptakan tenanga dan lapangan kerja,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama