Trending

Paman Birin Terkesan Merdunya Shalawat Maulid Habsyi Sekumpul

 

LANTUNAN - Paman Birin terkesan dengan merdunya lantunan shalawat Maulid Habsy Sekumpul

BANUATODAY.COM.Kiram - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kembali menggelar gema shalawat, yang rutin diselenggarakan setiap bulan, di Bumi Shalawat Desa Kiram, Kab. Banjar.

Dalam gelaran gema shalawat pada Senin (16/05) malam, rombongan maulid Habsyi Sekumpul memimpin pembacaan shalawat.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengaku, terkesan dan nampak khusyu mendengarkan lantunan shalawat yang dipimpin Guru Sa'duddin Salman.

"Ulun merasa terkesan mendengarkan lantunan shalawat yang luar biasa, dari rombongan Maulid Habsyi yang dipimpin Guru Sa'duddin," sebut Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para alim ulama, dan masyarakat, yang berkenan berhadir memenuhi undangan dalam gema shalawat ini.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini senantiasa dapat kita laksanakan secara rutin, sehingga banua kita dan kita semua, senantiasa mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah SWT," ucapnya tulus.

Sementara Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Bajuin Kabupaten Tanah Laut, KH. Usfia Rusdi, yang didaulat menyampaikan tausyiah dalam gema shalawat kali ini mengatakan, orang yang tidak merugi dihadapan Allah SWT ialah mereka yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT mengerjakan amal shaleh, dan saling menasihati di dalam kebaikan dan kesabaran.

Guru Usfia juga menyampaikan, manfaat dan keutamaan orang yang cinta shalawat, diantaranya hatinya akan rindu  bertemu dengan Rasulullah, rindu berbuat kebaikan.

Kegiatan gema shalawat ini dihadiri Habib Ali Alaydrus, serta para Kepala SKPD Lingkup Prov. Kalsel. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama