Trending

Pemda Balangan Gandeng Kodim 1001/HSU-BLG Kembangkan Sektor Pariwisata


MENINJAU : Dengan menggunakan unit trail Abdul Hadi kunjungi lokasi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGN - Kembangkan sektor pariwisata di Balangan, Pemkab Balangan bersama Kodim 1001/HSU-BLG tinjau lokasi pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata di air terjun Batarius, Kecamatan Halong, Minggu (15/5/2022).

Bupati Balangan Abdul Hadi turun langsung survei ke lokasi didampingi juga Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi.

 

“Yang kita lihat hari ini yaitu jalan ke arah air terjun Batarius, karena ini termasuk proyek strategis Pemkab Balangan untuk dikembangkan SDA bidang pariwisata, untuk kita minta bantu kepada Kodim 1001/HSU-BLG untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar," ucap Abdul Hadi.


Ia mengatakan, siapapun namtinya yang jadi pengembang proyek tersebut akan kita dukung untuk memberikan pendampingan melalui TNI. Sebagaimana diketahui lokasi tersebut letaknya jauh, di daerah pegunungan, kemudian daerahnya juga rawan.

“Proyek ini ditargetkan akan rampung sekitar 120 hari kerja atau 4 bulan, mudah-mudahan sekitar bulan 8 atau 9 tahun ini bisa selesai," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan, pihaknya dan seluruh jajaran akan siap untuk melaksanakan kegiatan ini. 

“Kami akan TNI, khususnya Kodim 1001/HSU-BLG siap unutk membantu pembangunan Kabupaten Balangan yang saat ini mengembangkan pariwisata air terjun Batarius,” tungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama