Trending

Perlengkapan Penunjang Tugas Polres Balangan Terawat Dengan Baik

 

PENGECEKAN : Kapolres Balangan beserta jajaranya mengecek persenjataan yang dimiliki anggotanya - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melakukan pemeriksaan dan pengecekan senjata api serta kendaraan bermotor dinas Polres Balangan.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kedisiplinan anggotanya terhadap penggunaan senpi dan kendaraan dinas agar dipelihara dan dijaga, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik.

 

"Selain itu, juga bertujuan untuk menginventarisir senpi dan ranmor dinas agar antara administrasi dan bukti fisik jadi sinkron," ucap Kapolres, disela apel pagi Selasa, (31/05/2022).


Didampingi Kabag Logistik Polres Balangan AKP Fadilah, SH dan Kasi Propam Polres Balangan Ipda Bambang Surya, Kapolres Balangan langsung mengingatkan anggotanya yang diberi amanah memegang senpi dan unit kendaraan dinas yang terindikasi kurang melakukan perawatan agar meningkatkan kedisiplinannya.

"Kita cek satu demi satu kelengkapan administrasinya, kondisi kebersihan dan kelengkapan fisik kedua fasilitas dinas tersebut, semuanya terawat dengan baik," tegasnya.

Khusus senpi, pihaknya lebih fokus untuk melakukan pengawasan dan pengendalian, agar dapat mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Balangan beserta jajarannya.

"Dengan terawatnya barang dinas tersebut secara baik, sehingga bisa menambah masa usia pakai dan bagi personil yang menggunakan ranmor dinas apabila  mengalami kerusakan agar segera diajukan  untuk perawatan," imbuhnya.

Sebagai informasi, jumlah ranmor dinas Polres Balangan ada 131 unit, terdiri dari 108 unit roda 2, 16 unit roda 4 dan 7 unit roda 6. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama