Trending

Rapat Quick Win Smart City, Wawali Sebut Wujud Upaya Kemudahan Pelayanan

RAPAT- Wakil Wali Kota H Arifin Noor membuka rapat perkembangan quick Win Smart City


BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor secara resmi membuka rapat perkembangan Quick Win Smart City Banjarmasin bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Rabu 25/5/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin  Ir. Ahmad Fanani Syaifudin dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST MT serta pimpinan dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Arifin Noor mengatakan Smart City atau sebutan lain kota cerdas, cerdas yang dimaksud ialah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melibatkan teknologi yang membantu memudahkan.

"Masyarakat tersebut tidak ingin lagi dilayani tetapi melayani sendiri kebutuhan nya dengan bantuan Smart City yang berbasis pada teknologi," kata Arifin Noor.

"Mudah-mudahan artinya apa yang kita ingin kan smart city ini perkembangannya bisa berjalan dengan baik," beber H Arifin Noor.

Ia menyampaikan tepat satu tahun masa kepemimpinan Ibnu Sina-Arifin terdapat enam jenis pelayanan berbasis teknologi yang telah berjalan yakni Smart Branding, Smart Enviroment, Smart Living, Smart Society, Smart Economy dan Smart Governance.

"Sebenarnya saat ini enam pelayanan yang sudah dilakukan dan insyaallah nanti, akan dilaksanakan launching pada tanggal 23 juni 2022 tepat satu tahun usia Ibnu Sina-Arifin," ucap H Arifin Noor.

Kemudian, Ia berharap dari hasil laporan evaluasi perkembangan Quick Win Smart City ini dapat meningkatkan pelayanan dan menciptakan karakter yang mandiri terhadap masyarakat Kota Banjarmasin.

"Kecerdasan ini bisa kita lakukan kalau namanya berbasis elektronik, kemaren juga berdiskusi dengan kepala perpustakaan nasional karena memang kami sudah di beri masukan terkait masalah produk-produk yang akan kita lakukan," pungkasnya.(naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama