Trending

Shalat Ied di Masjid Al-Akbar Balangan Berlangsung Khidmat Dengan Prokes

 

TEMPAT IBADAH : Masjid Al-Akbar Kabupaten Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Berlangsung khidmat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al-Akbar Balangan diikuti ribuan jamaah dengan menerapkan prokes.

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung Al Akbar Balangan, Drs. H Husin, MAP mengatakan pihaknya sengaja menerapkan prokes sesuai SOP dari Satgas covid-19 Balangan agar bisa mencegah munculnya pandemi kembali.

 

"Dengan prokes yang kita terapkan, paling tidak bisa sedikit mencegah adanya pandemi covid-19 lagi," ucapnya, beberapa waktu lalu.


Walaupun dengan prokes, masyarakat tetap antusias melaksanakan shalat Ied berjamaah dengan khidmat dan tenang.

"Alhamdulillah hari ini hari kemenangan umat Islam, Seperti yang kita ketahui Shalat Ied juga dihadiri oleh Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Sekretariat daerah Balangan (setda) dan Pejabat Lingkup Pemkab Balangan, ini momen yang sangat indah bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama," tuturnya.

Ia memperkirakan ada sekitar seribu hingga duaribu lebih jemaah yang memadati Masjid Al-Akbar. Semoga tahun depan situasi kondisi tetap kondusif aman, sehingga pelaksanaannya bisa kem=bali lancar.

Pelaksanaan shalat Ied ini juga sudah banyak warga Balangan yang divaksin dan semoga dengan ini akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd imunity di Balangan secepatnya," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama