Trending

Tetap Terapkan Prokes, H Abdul Hadi Buka MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan

BUKA MTQ: Bupati Balangan H Abdul Hadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan resmi digelar di Halaman Masjid Al-Akbar Balangan, Jumat (20/5/2022).

Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

 

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru Covid-19," ucapnya.


H Abdul Hadi berharap pelaksanaan MTQ kali ini dapat menghasilkan peserta terbaik hingga mampu mewakili Kabupaten Balangan pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Camat Paringin Selatan Renny Yudithesia yang yang juga sebagai Ketua Umum MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan mengungkapkan, ada sekitar 301 orang peserta yang mengikuti MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan kali ini dari 8 cabang yang dilombakan.

“Isi dan kandungan Al-Qur’an dibumikan dan diamalkan sehingga menjadi taqwa dan yang penting bisa menjalankan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya sesuai dengan tema ‘Membangun Balangan Islami, Menata Generasi Qur'an’," ucap Renny.

Adapun 8 cabang yang dilombakan di MTQ tingkat kabupaten ini yakni Tilawah, Fahmil, Tartil, Qira’at, Syarhil, Tahfizh, Makalah Qur’an dan Khat (Kaligrafi).

Renny berharap dengan dilaksanakannya MTQ tingkat kabupaten ini bisa menghasilkan peserta terbaik sehingga mampu mewakili Kabupaten Balangan untuk lomba MTQ di Tingkat Provinsi Kalsel.

"Semoga banyak peserta yang terbaik untuk bisa mewakili Balangan ke tingkat provinsi,"tuturnya.

Adapun pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat kabupaten ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 21 Mei sampai tanggal 23 Mei 2022. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama