Trending

Wali Kota Targetkan Mall Pelayanan Publik Beroperasi 2022

TINJAU - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meninjau Mitra Plaza yang menjadi mall pelayanan publik

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meninjau Gedung Mitra Plaza yang akan di ubah Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP), di Jalan Pangeran Antasari, Kota Banjarmasin, Jumat (13/05)

Terkait dengan hal itu, H Ibnu Sina menjelaskan mal yang dimaksud bukanlah pusat perbelanjaan, melainkan sebagai pusat pelayanan untuk warga Banjarmasin, yaitu Mal Pelayanan Publik.

"Alhamdulillah hari ini di bulan Mei kita merencanakan untuk realisasi dianggaran perubahan rencana untuk pembangunan mal pelayanan publik Kota Banjarmasin," ucapnya.

Kemudian, Ia menerangkan pembangunan mal pelayanan publik itu lokasinya di lantai dasar Mitra Plaza yang akan di manfaatkan oleh Pemko Banjarmasin.

"Lahan yang disiapkan ukurannya ada sekitar 1000 meter persegi dan itu cukup untuk pelayan publik, kemudian dengan banyak renovasi mudah-mudahan bisa maksimal," terangnya.

Maka dari itu, H Ibnu berharap sesuai dengan 20 program prioritas pembangunan Kota Banjarmasin 3 tahun kedepan, salah satunya adalah pembangunan mal pelayan publik.

"Dan sudah ada 22 stand instansi yang siap untuk masuk ke mal, jadi kami berharap ini bisa jadi sentral bagi pelayanan masyarakat, dan dengan hadirnya mal pelayanan publik Kota Banjarmasin ini seluruh layanan jadi cepat," ujarnya.

Oleh karena itu, mal pelayan publik tersebut ditargetkan sudah selesai secara fisik di bulan Desember 2022 dan awal tahun 2023 sudah bisa operasional.

"Konsep pelayanan ini adalah one stop service, artinya semua kumpul disini, kemudian masyarakat yang ingin berurusan bisa langsung ke MPP dengan berbagai macam pelayanan yang ada," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama