Trending

Askab PSSI Balangan Gelar Pertandingan Sepabola Bupati Cup 2022

PEMBUKAAN : Tendangan Bola pertama dilakukan Kadispora Balangan, menandai dimulainya pertandaingan sepakbola Bupati Cup 2022 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Balangan Drs Akhriani secara resmi membuka turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Se-Banua Enam dengan ditandai tendangan pertama di Stadion Mini Marthasura Kecamatan Paringin, Minggu (5/6/2022).

Dalam sambutannya Akhriani menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Balangan karena tidak bisa berhadir pada pembukaan turnamen ini karena sedang ada tugas diluar daerah. Beliau berpesan bahwasanya sangat bangga Balangan bisa melaksanakan kejuaraan sepakbola Se-Banua Enam yang sudah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

"Bupati juga meminta untuk dapat menjaga keamanan serta menjunjung tinggi sportivitas semangat olahraga. Beliau berharap tahun depan Balangan bisa melaksanakan lebih meriah lagi, bahkan bukan cuma se-banua enam, mungkin se-kalimantan, karena masyarakat rindu Turnamen semacam ini," ucap Akhriani.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Balangan Bambang Mulyadi mengatakan, Bupati Cup 2022 diikuti Delapan Tim, Kabupaten Balangan dan Tabalong masinig -masing mengirim 2 tim, sedangkan HSU, HST, HSS, dan Tapin masing- masing mengirim 1 tim.

Dalam turnamen Sepakbola Bupati Cup untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Balangan ke-19 dan  juga menjalin persahabatan silaturahmi Se-Banua Enam serta membangkitkan motivasi semangat olahraga sepakbola di Bumi sanggam. 

"Selain itu untuk mematangkan persiapan Porprov dan Popda  mendatang. Melalui kegiatan ini kita bisa mengukur dan melihat sejauh mana hasil latihan dan kemampuan tim, sehingga kita bisa mengevaluasinya,"ujarnya.

Tim Porprov Balangan juga selama ini telah melakukan latihan yang di laksanakan 2 kali dalam seminggu di lapangan Marthasura. Ia juga menargetkan anak asuhnya dalam ajang Proprov ,dan Popda bisa masuk semifinal atau kefinal.

"Selama ini, Askab PSSI Balangan sebutnya telah lama tidak melaksanakan turnamen hampir 2 tahun, tentu masyarakat rindu pergelaran ini,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama