Trending

Pemko Banjarmasin Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

 LINGKUNGAN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memimpin kegiatan hari lingkungan hidup

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertema  Only One Earth (Satu Bumi Untuk Masa Depan), berlangsung di Siring Balai Kota Banjarmasin, Minggu(05/06).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Ketua DWP, Rusdiati, Forkopimda serta jajaran SKPD terkait.

H Ibnu Sina mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan di Kota Banjarmasin ujarnya, melaksanakan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

"Di Banjarmasin ada diperingati dengan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah memberikan penghargaan apresiasi kepada seluruh instansi yang telah berpartisipasi untuk mendukung program Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman," ucapnya.

Kemudian, Ia menyampaikan dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu, juga dilauncing 5 Bank Sampah dan Gerakan Peduli Lingkungan Pilah Sampah Dari Rumah dari TP PKK Kota Banjarmasin.

"Kita melaunching beberapa program terutama dari bank sampah induk, kemudian juga dari PKK dengan gerakan pilah pilih sampah dari rumah, itu sebetulnya implementasi dari keputusan Menteri KLHK tahun 2019 dan perlu disosialisasikan lagi supaya lebih masif karena sampah ini akan dipilah dari sumber itu maka akan bernilai berkah," ujarnya.

Oleh karena itu, terkait dengan gerakan peduli lingkungan pilah sampah dari rumah, H Ibnu Sina menghimbau kepada seluruh kader-kader PKK, kader-kader Posyandu, kader-kader semua lingkungan dan komunitas agar melakukan gerakan bersama memilah sampah dari sumber, memilah sampah dari rumah.

"Ayo, kita lakukan gerakan bersama supaya memilah sampah dari sumber, memilah sampah dari rumah itu menjadi sebuah budaya bagi kita, budaya baru diwarga Banjarmasin, agar tidak buang sampah ke sungai tidak buang sampah sembarangan tapi buang sampah pada tempatnya," pungkasnya.

"Hanya ada satu bumi yang kita cintai, ya, kalo bukan kita siapa lagi yang akan mencintai bumi kita, kemudian kalo bukan sekarang kapan lagi kita memulainya," pungkasnya.(naz/fsl) 

Lebih baru Lebih lama