Trending

FE Uniska Gelar Debat Akademik Mahasiswa Ekonomi se Kalsel

 

DEBAT - Dekan FE Uniska bersama dewan juri debat mahasiswa ekonomi usai pembukaan 

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Fakultas Ekonomi Uniska menggelar debat akademik mahasiswa bidang ilmu ekonomi antar PTN dan PTS se Kalsel, Selasa (27/07) di gedung baru FE Uniska. 

Dekan FE Uniska Hj Farida Yulianti menjelaskan, debat mahasiswa ini merupakan awal untuk kegiatan debat yang lebih besar lagi. 

"Ini antar PTN dan PTS se Kalimantan Selatan, rencananya kami juga ke depan akan menggelar se Kalimantan hingga Nasional," ungkapnya. 

Ia pun berharap pada kegiatan  debat akademik yang mengambil tema potensi ekonomi digital bagi ekonomi daerah bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan ide dan pemikirannya tentang ekonomi global. 

"Temanya sangat bagus karena sekarang ini kita sudah hidup di masa digitalisasi dan kita harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan usaha, " tambahnya. 

Pada kegiatan debat akademik mahasiswa ilmu Ekonomi yang digelar FE Uniska diikuti 11 perguraan tinggi di antaranya ULM, UIN Antasari, Uniska dan perguruan tinggi swasta lainnya. 

Adapun juri yang dihadirkan yaitu Dr Hastin Umi Anisa SE MM (ketua pusat kajian ekonomi bisnis dan kewirausahaan LPPM ULM), Dr Yanuar Bachtiar SE MSi Ketua Stie Indonesia dan Dr H M Zainul SE MM Wakil Rektor I Uniska.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama