Trending

Pasar Wisata Dan Kekinian Desa Mungkur Uyam Kecamatan Juai Segera Terwujud

 

LOKASI : Camat Juia sedang melakukan pemeriksaan di tempat lahan pembangunan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Rencana revitalisasi pasar Desa Mungkur Uyam yang terbengkalai selama 20 tahun menjadi pasar wisata modern dan kekinian akan segera terwujud.

Pasar wisata modern dan kekinian tersebut sebelumnya sudah digagas dan dikonsep oleh camat Juai Nanang Edward sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


"Saat ini pelaksanaanya sudah masuk dalam tahapan land clearing dengan mendatangkan alat berat, semoga pengerjaannya bisa selesai sesuai target dan harapan masyarakat," ucap Nanang, Senin (4/7/2022)


Nanang juga menjelaskan, tahapan awal kebijakan Bupati balangan adalah menyetujui konsep dan penilaian aset sebelumnya untuk di hapus sudah selesai. Kedua, melaksanakan penghapusan asset los pasar terdahulu dgn land clearing.

"Kemudian tahapan berikutnya adalah melaksanakan konsep, rencana awal untuk mengadakan kegiatan semacam Expo atau Event UMKM 20 desa di kecamatan Juai, "jelasnya.

Nanang juga berharap, terealisasi konsep pasar wisata yang sudah direncanakan, kemudian akan disosialisasikan dengan keseriusan serta dukungan masyarakat semua, agar bisa terlaksana sesuai apa yang sudah ditargetkan.

"Tentu dengan adanya pasar wisata pada tahun 2023, ekonomi UMKM dan potensi desa Tumbuh berkembang pesat, selanjutnya pemerintah daerah akan berfokus melanjutkan pembangunan untuk penyempurnaan fasilitas, "tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama