Trending

Pemkab Balangan Serahkan 20 Booth Container ke Pedagang Mandai

 

PENYERAHAN: Pemkab Balangan serahkan bantuan tempat usaha berupa booth container - Foto Dok 

BANUATODAY. COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan serahkan bantuan 20 unit booth container kepada pelaku UMKM penjual mandai di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Balangan, Kamis (27/10/2022).

Kedatangan Forkopimda Balangan didampingi Forkompincam  Batumandi bersama instansi lainnya juga menyerahkan bantuan uang tunai dari PT Adaro dan sertifikat Halal kepada pelaku UMKM tersebut. 

 

"Dengan adanya bantuan tersebut, dapat menjadikan Desa Riwa Kecamatan Batumandi bisa menjadi ikon sentra UMKM penjual mandai di Balangan," ungkap Abdul Hadi.


Ia juga mengatakan, dalam menjaga citra baik produk dan usaha itu sangat penting di dunia usaha, Sehingga para pelaku UMKM khususnya di Desa Riwa dapat berkembang baik.

"Adanya booth container ini dapat mendukung terbentuknya tempat yang unik, menarik perhatian dan memberi kesan visual kuat untuk meningkatkan perekonomian yang menjadi salah satu visi misi program kerja kita," tambahnya.

Dia berharap, potensi Desa Riwa bisa menjadi ikon sentra UMKM mandai dengan jumlah lapak relatif sangat banyak berada di titik area yang cukup luas, sehingga langsung terlihat oleh siapa pun yang melintas di jalan A. Yani.

"Semoga potensi Desa Riwa bisa menjadikan icon wisata baru di Balangan," tuturnya.

Sementara Adul Hadi, salah satu pelaku UMKM mandai di Desa Riwa mengucapkan.terima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah memberikan bantuannya.

"Semoga UMKM Desa Riwa akan lebih maju lagi, seperti kata Pak Bupati tadi dengan adanya Boort Contianer lokasi penjual akan terlihat manis dipandang dan pembeli yang melintas merasa tertarik untuk mampir," tutup Hadi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama