Trending

Sambut HUT IDI Ke -72 Tahun, IDI Balangan Gelar Donor Darah

 

DONOR DARAH: IDI Balangan gelar donor darah - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Meriahkan Hari Ulang Tahun  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 72, Keluarga IDI Cabang Balangan menggelar kegiatan donor darah serentak pada tanggal 25 Oktober dan 7 November 2022 di UTD RSUD Balangan.

Hal tersebut disampaikan Ketua IDI Balangan Dr Akhmad Nurdani. Ia mengatakan puncak kegiatan donor darah serentak di seluruh Indonesia berpusat di kota Bandung, Jawa Barat yang dimulai sejak tanggal 23 - 25 Oktober 2022.


"Sesuai dengan temanya, 'Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat. Sehingga kita ikut berpartisipasi melaksanakan donor darah serentak di Balangan. Saya ucapkan Selamat HUT IDI ke 72, semoga tetap solid dan sukses," ucapnya, Senin (25/10/2022).


Dikatakannya, saat ini tercatat ada 114 Cabang di seluruh Indonesia melaksanakan donor darah serentak. Khusus di Balangan pada hari pertama ada sekitar 25 orang tenaga dokter yang mendonorkan darahnya.

"Kemudian pada 7 November nanti giliran tenaga kesehatan yang mendonorkan darah, jadi semua bisa berpartisipasi, baik itu pelayan dari tenaga kesehatan ataupun tenaga medis.

Sementara itu Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman juga berharap ada sumbangsih dari rekan lainnya untuk bisa bergabung bersama-sama berbuat kebaikan bagi masyarakat.

"Ini adalah momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik, karena posisi dokter memang seharusnya mengabdi dan melayani untuk membantu kelangsungan hidup manusia," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama