Trending

Atlet Sambo Sumbangkan 3 Emas Bagi Balangan

  

PRESTASI: Atlet Balangan berhasil meraih hasil positif melalui cabor sambo - Foto Dok

BANUATODAY.COM,  BALANGAN – Atlet cabor sambo dari Balangan berhasil menyabet 3 medali emas, 1 perak dan 3 perungggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2022 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua Kontingen Porprov Balangan Harry Khairil Hadi yang menyaksikan jalannya pertandingan saat diwawancarai awak media mengaku cukup bersyukur atas perolehan medali emas para atlet Sambo. 

 

"Kita bersyukur dapat torehan medali tersebut, kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka mengharumkan nama Balangan. Hasil ini merupakan kerja keras selama latihan dan saling suport baik dari staf dan kepelatihan," katanya, Senin (7/11/2022), di SMAN 2 Kandangan.


Harry berharap pundi- pundi medali terus bertambah dan para atlet semua yang bertanding diberi kelancaran saat bertanding.

"Semoga bisa masuk masuk posisi 10 besar dalam ajang kali ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait atas dukungannya selama ini," tambahnya.

Sebagai informasi, cabor Sambo merupakan singkatan dari Samo borona bez oruzhija atau Samozashchitija bez oruzhija, yang dalam bahasa Indonesia berarti bela diri tanpa senjata. Sambo diakui sebagai bagian dari gulat oleh International Amateur Wrestling Federation (FILA) pada 1968

Terpisah, Ketua KONI Balangan Syamsudinoor juga mengucapkan, sangat bersyukur atas raihan yang didapat dari cabor sambo ini, bahkan 1 medali emas juga disumbangkan cabor panahan.

"Saya berpesan, terus semangat kepada para atlet dari cabang olahraga lainnya yang saat ini tengah berjuang untuk menambah pundi-pundi medali untuk Kabupaten Balangan tercinta ini," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama