Trending

Banjarmasin Art Week Resmi Digelar Untuk Pertama Kali

 

ART WEEK - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka Art Week 2022.

BANUATODAY.COM.BANJARMASIN -Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara resmi rangkaian Banjarmasin Art Week 2022 bekerjasama dengan Dewan Kesenian Banjarmasin sekaligus meninjau beberapa stand lukisan, berlangsung di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jumat (04/11/22).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Disbudporapar, Widya Pelissa, tamu undangan serta para pelaku seni di Kota Banjarmasin.

Diungkapkan H Ibnu Sina, kegiatan Banjarmasin Art Week 2022 merupakan yang pertama kalinya digelar di Kota Banjarmasin, di mana melibatkan beberapa unsur sub sektor ekonomi kreatif dan juga para seniman lokal yang ada di Kota Banjarmasin. "Saya sangat apresiasi kepada teman-teman atas penyelenggaraan ini, walau di tengah keterbatasan terutama aspek pendanaan, namun ide-ide kreatifnya tidak terbatas," ucapnya.

Event yang berlangsung selama satu pekan tersebut akan menghadirkan beragam kegiatan seperti forum dialog seni, pameran seni rupa, Workshop Tari Radap Rahayu, baturai pantun dan masih banyak lagi. "Akhir pekan nanti pasti banyak sekali masyarakat yang biasa berkunjung di kawasan wisata Siring Menara Pandang, sehingga seni budaya kita dapat ditampilkan dan diramaikan," tutur H Ibnu Sina.

"Sering saya sampaikan, bahwa setiap sudut kota adalah ruang kolaborasi, ruang kreasi dan ruang kreativitas yang di mana kita semua harus berpartisipasi," tambahnya.

Ia berharap, Banjarmasin Art Week dapat menjadi event rutin tahunan Kota Banjarmasin ke depan. "Berhubung ini pertama kali, makanya tadi saya tawarkan kalo ini mau rutin, bisa kita masukan di agenda event Banjarmasin tahun 2023 nanti," harapnya.

Kegiatan Banjarmasin Art Week 2022 akan berlangsung mulai tanggal 4 - 10 November 2022 di Kawasan Siring Menara Pandang. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama