Trending

Bank Kalsel Gencarkan Transaksi Non Tunai Dengan Qris

 

TRANSAKSI - Nasabah Bank Kalsel sudah bisa gunakan Qris untuk transaksi non tunai.

BANUATODAY.COM.BANJARMASIN - Bank Indonesia terus menggencarkan transaksi non tunai dimasyarakat, salah satunya lewat Qris (Quick Response Code Indonesian). Semua perbankan milik pemerintah sudah memberikan aplikasi Qris untuk mobile bankingnya dan terbaru Bank Kalsel pun sudah resmi menggunakan Qris di aplikasi mobile bankingnya.

Penggunakan perdana Qris Bank Kalsel dilakukan di Bazaar UMKM dimana semua stand sudah menyediakan Qris untuk setiap transaksi.

Diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, dengan Qris Bank Kalsel mendorong peningkatan transaksi non tunai di masyarakat.

"Sekarang cukup scan kode Qris ditempat penjual maka transaksi sudah bisa dilakukan,jadi lebih mudah dan tanpa uang tunai," tandasnya.

Dengan hadirnya transaksi Qris Bank Kalsel maka semakin mempermudah nasabah Bank Kalsel melakukan transaksi kapan saja tanpa harus membawa uang tunai.

Alma salah satu pengunjung Bazaar mengaku, tidak kesulitan saat menggunakan Qris, maka ia mengaku lebih mudah untuk melakukan pembelian.

"Sekarang berapapun nominalnya tidak masalah, termasuk tidak perlu lagi menunggu kembalian," akunya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama