Trending

Buka Porprov XI Tahun 2022, Paman Birin Naik Trail ke Stadion 2 Desember Kandangan

RESMI - Paman Birin membuka Porprov XI 2022.

BANUATODAY.COM.KANDANGAN – Rombongan Turun ke Desa (Turdes) Gubernur Kalsel tiba di Stadion 2 Desember, Kandangan, Hulu Sungai Utara, Sabtu (5/11) malam. Tepuk tangan dan sapaan warga menggema. Kehadiran Paman Birin dengan menaiki trail itu diluar dugaan.

Kehadirannya tentu untuk membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel, yang berlangsung sejak Selasa (01/11). Mempertandingkan 41 cabang olahraga. Diikuti oleh 7.508 atlet dan official dari 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Pembukaan (Porprov) XI Kalsel di HSS memang bertepatan dengan kegiatan kunjungan ke desa atau turun desa Paman Birin ke-8 ke 13 Kabupaten/Kota yang berlangsung 3 – 7 Nopember 2022, dalam rangka pengendalian inflasi tahun ini di Kalsel.

Paman Birin yang didampingi Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemkab HSS yang bekerja keras untuk pelaksanaan kegiatan.

Porprov merupakan ajang untuk penjaringan atlet di Banua. Harapannya, para atlet yang meraih juara terus mengeksplorasi diri. Sehingga tak hanya berprestasi di daerah, namun hingga ke tingkat internasional.

Paman Birin juga berpesan, agar para atlet, official, dan juri menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas.

“Jangan hanya meraih prestasi, tapi harus berdampak pada daya saing dan peningkatan kualitas diri,” pesan Paman Birin.

Selanjutnya dilakukan penyalaan api obor Porprov XI Kalsel di HSS oleh Paman Birin didampingi Bupati HSS, Anwar Fikri.

Acara diawali dengan penampilan tarian dengan kostum burung tinjau atau murai. Dilanjutkan dengan defile peserta yang terlibat, sumpah janji juri dan atlet, serta pengibaran bendera Porprov.

Di samping itu, burung tinjau dan murai dipilih sebagai maskot karena keduanya adalah fauna endemik Loksado. Juga memiliki filosofi tersendiri dibalik suaranya yang merdu itu.

Bupati HSS, Achmad Fikry dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten/kota yang sebelumnya menerima obor Porprov secara maraton.

Fikry berharap kelancaran pelaksanaan dari awal hingga selesai.“Selamat menampilkan prestasi terbaik,” tuntasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama