Trending

Cegah Kecelakaan Laut, Jasa Raharja Kalsel Serahkan Bantuan Life Jacket dan Life Buoy bersama Dishub Kalsel

 

BANTUAN: Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan, SE., QRMP., PIA bersama Kepala Bidang Pelayaran Dishub Prov. Kalsel, Agung Rahmadi, S.SiT., M.T. - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka kampanye keselamatan angkutan sungai dan penyeberangan, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melakukan penyerahan sarana pencegahan kecelakaan berupa life jacket dan life buoy di Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (11/11/2022).

Sarana pencegahan kecelakaan diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Be nyamin Bob Panjaitan, SE., QRMP., PIA bersama Kepala Bidang Pelayaran Dishub Prov. Kalsel, Agung Rahmadi, S.SiT., M.T. kepada para operator kapal Dermaga Alalak dan Dermaga Banjar Raya.

Benyamin Bob dalam pertemuan ini menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pelayanan yang telah diberikan oleh para operator kapal, kemudian memaparkan fungsi dan peran Jasa Raharja dalam memberikan santunan terhadap korban kecelakaan.


“Penyerahan life jacket dan life buoy diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemilik alat angkutan penyeberangan untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang dengan melengkapi sarana pencegahan dan juga kewajiban dalam membayarkan IWKL,” jelas Bob.


Dukungan bagi Jasa Raharja dalam melaksanakan tugasnya disampaikan oleh Agung, “IW (Iuran Wajib) yang dihimpun pada akhirnya akan berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka dari itu saya harap seluruh operator kapal rutin membayarkan IW-nya”.

“Semoga penyerahan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi para operator kapal untuk lebih semangat dan tentunya berhati-hati dalam melaksanakan operasional kapal agar dapat mengutamakan keselamatan para penumpang,” tutup Bob.

PT Jasa Raharja sebagai penjamin pertama bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan penumpang angkutan umum berkomitmen terus melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan bersama stakeholder terkait, salah satunya melalui pemberian bantuan sarana pencegahan kecelakaan.(rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama