Trending

Narsum Asal Australia Hadiri FGD Guru Pengajar Bahasa Inggris Balangan

FOTO BERSAMA:  FGD kali ini, hadir sebagai narsum Monica Clare Robert dari Australia - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Puluhan guru pengajar Bahasa Inggris tingkat SLTP di Kabupaten Balangan mengikuti kegiatan workshop Focus Group Discussion (FGD) pengajaran bahasa Inggris bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Minggu (27/11/2022).

Acara dibuka oleh staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hj Hasmiati dalam hal ini mewakili Bupati Balangan H Abdul Hadi yang berhalangan hadir.

Dalam kegiatan FGD kali ini, hadir sebagai narsum Monica Clare Robert dari Australia untuk memberikan paparannya.

 

"Tujuan kegiatan pada hari ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru-guru terutama guru bahasa Inggris ditingkat SLTP maupun MTs di Balangan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Ribowo.


Ia menjelaskan sikap profesionalisme dan kompetensi guru diharapkan mampu mengajarkan dengan baik kepada siswa, sehingga cara penyampaiannya dapat dengan mudah dicerna oleh para siswa.

Sementara itu, Hj Hasmiati mengungkapkan, pemkab Balangan sangat setuju sekali dengan adanya pembelajaran yang dilaksanakan oleh Disdikbud Balangan. Pemkab Balangan juga berterimakasih atas kegiatan ini, sebab acara ini untuk menambah wawasan para guru khususnya bahasa inggris yang sesuai profesinya. 

"Seperti kita ketahui, ibu Monica dari Australia ini punya yayasan Indonesia-Australia Language Foundation (IALF) yang sudah buka pembelajaran bahasa inggrisnya di Bali. Semoga apa yang diberikan beliau dapat bermanfaat,” tuturnya. 

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Pemkab Balangan juga telah melakukan MoU dengan IALF Bali untuk mengembangkan kompetensi berbahasa Inggris para guru di Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama