Trending

Pemkab Balangan Berikan Bonus Puluhan Juta Rupiah Bagi Atlet Berprestasi di Porprov XI HSS

 

ATLET: Pemkab Balangan dukung penuh prestasi Atletnya - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan berikan bonus puluhan juta rupiah terhadap para atlet Banua Sanggam yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada 5-13 November 2022 nanti. 

Bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua KONI Balangan Syamsudinoor serta para jajaran stakeholder dan SKPD di lingkup Pemkab Balangan melaksanakan kegiatan pelepasan terhadap sebanyak 509 atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, dan 50 atlet Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

 

“Bukan hanya masyarakat Balangan yang bangga tapi seluruh kerabat turut berbangga, mewakili Kabupaten Balangan jadi besar harapan kami dari pimpinan-pimpinan daerah Kabupaten Balangan agar berprestasi dan membawa nama baik daerah," ucapnya.


Dengan adanya bonus nanti, diharapkan para atlet akan lebih termotivasi lagi untuk membawa pulang medali sebanyak-banyaknya karena pengalaman kita beberapa kali porprov selalu menjadi juru kunci.

"Semua unsur pimpinan daerah mengharapkan para atlet semangat dan pemda akan memberikan bonus terhadap medali yang para atlet dapatkan nanti di porprov,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Balangan Syamsudinoor mengatakan, KONI Balangan tahun ini mendapatkan anggaran dana luar biasa dari Pemkab Balangan, yaitu sebesar 6 miliar rupiah yang didistribusikan dan di alokasikan secara bertahap. 

“Tahap pertama itu di APBD murni 2022 sebesar 3,5 miliar rupiah yang kita gunakan tentunya untuk pra-porprov dan persiapan kita untuk porprov dan 2,5 miliar rupiah itu di alokasikan untuk pelaksanaan porprov dan alhamdulillah juga di alokasikan di perubahan 2022,” jelasnya. 

Lanjutnya, KONI Kabupaten Balangan tahun ini mengikutkan sebanyak 31 cabang olahraga yang akan bertanding. Pihaknya juga berharap kepada atlet Balangan untuk berusaha sekuat tenaga, jangan punya beban dan takut kalah.

“Insyaallah kalau kita yang mendapatkan prestasi akan di alokasikan di bulan awal tahun 2023 karena sudah dianggarkan sebelumnya, dan untuk yang mendapatkan emas akan mendapat bonus 25 juta rupiah, perak 15 juta rupiah, dan perunggu 7,5 juta rupiah,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama