Trending

Prodi Fisika FKIP ULM Laksanakan PKM untuk Guru Fisika di HSS

 

PELATIHAN - Suasana pelatihan dan pendampingan PKM yang digelar Prodi Fisika FKIP ULM di HSS

BANUATODAY.COM.Kandangan - Prodi Pendidikan Fisika FKIP ULM Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bagi guru fisika di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.Rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh dosen prodi Pendidikan Fisika Dr. Suyidno, M.Pd yang berkerja sama dengan MGMP fisika kabupaten Hulu Sungai Selatan berjalan sukses. Mulai dari penyampaian materi ketiga narasumber, dilanjutkan dengan pendampingan implementasi pembelajaran.

 Acara yang bertempat di aula SMAN 1 Kandangan ini dihadiri oleh Agus Tini Jayanti, M.Pd  ketua MGMP Fisika Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta jajaran pengurusnya.
Menurut Tini panggilan akrab Agus Tini Jayanti,kegiatan ini sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan tenang pengembangan pembelajaran kreatif tingkat tinggi.

"Kegiatan PkM ini mampu meningkatkan kompetensi guru MGMP Fisika dalam memahami berbagai keterampilan abad 21, menelaah contoh model-model pembelajaran kreatif tingkat tinggi pada lingkungan lahan basah, mendesain pembelajaran dan menerapkan dikelas," pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Suyidno, M.Pd dari PKM Fisika FKIP ULM menjelaskan, pengabdian kepada Masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan konten pedagogis guru fisika tentang pembelajaran kreatif tingkat tinggi pada lingkungan lahan basah, melatih kemampuan mendesain pembelajaran kreatif tingkat tinggi pada lingkungan lahan basah, dan pendampingan implementasi pembelajaran kreatif tingkat tinggi di kelas.

"Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi guru guru Fisika di Hulu Sungai Selatan," imbuhnya.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama