Trending

Semarak Festival Universtas Terbuka Sukses Digelar

 

SUKSES - Funwalk salah satu kegiatan yang digelar di Semarak Universitas Terbuka di Lapangan Murjani Banjarbaru

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Semarak Festival Universitas Terbuka Banjarmasin yang puncaknya digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru 12 dan 13 November 2022 berlangsung sukses dan mendapat antusias dari masyarakat. Acara ini merupakan  kegiatan yang menampilkan seni, budaya, olahraga, keagamaan dan pendidikan. 

Kepala Universitas Terbuka Banjarmasin, Ir. Mochammad Priono, M.Si menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah mengasah kreatiftas, melahirkan talenta baru, memperkenalkan kesenian dan bakat tertentu untuk siswa SLTA/sederajat serta meningkatkan keterampilan bersosialisi dan interaksi dengan masyarakat. 

Rangkaian acara diantaranya Gowes yang secara resmi dilepas Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Univesitas Terbuka bersama dengan Walikota Banjarbaru dan didampingi oleh Kepala Universitas Terbuka Banjarmasin, pejabat daerah lainnya beserta seluruh koordinator dan staf Universitas Terbuka Banjarmasin yang diikuti lebih dari 1.500 peserta.

Kemudian acara selanjutnya pembukaan dan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Univesitas Terbuka dan Walikota Banjarbaru. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan perlombaan Mobile Legend, Band dan Dancer tingkat SLTA/sederajat. Malam harinya dilanjutkan Gathering Mitra Universitas Terbuka yang dihadiri oleh mitra Universitas Terbuka Banjarmasin untuk memperkuat tali silahturahmi, meningkatkan moral positif dan meningkatkan keakraban. 

Acara dilanjutkan pada tanggal 13 November 2022 yaitu kegiatan Funwalk yang dihadiri lebih dari 2.000 peserta yang dilepas oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Banjarbaru Mutia Syafariahadi, SH didampingi Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Univesitas Terbuka, Rahmat Budiman, S.S., M. Hum., Ph.D., Kepala Universitas Terbuka Banjarmasin, Ir. Mochammad Priono, M.Si., Perwakilan Bank BRI Anita Carolina, pejabat daerah lainnya beserta seluruh koordinator dan staf Universitas Terbuka Banjarmasin yang diikuti lebih dari 2.000 peserta. Acara dilanjutkan dengan funshow zumba, pemberian doorprize, hiburan, lomba marching band, lomba teater dan lomba habsyi. 

Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara pemberian hadiah oleh Rahmat Budiman S.S., M. Hum., Ph.D. dan Ir. Mochammad Priono, M.Si. Adapun yang menjadi pemenang pada perlombaan Semarak Festival Universitas Terbuka Banjarmasin tingkat SLTA/sederajat diantaranya,Lomba Teater yang dimenangkan oleh SMAN 5 Banjarmasin,Lomba Marching Band yang dimenangkan oleh SMAN 4 Banjarbaru,Lomba Habsyi yang dimenangkan oleh Pondok Pesantren Darul Ilmi Banjarbaru, Lomba Band yang dimenangkan oleh SMA Kanaan Banjarmasin,Lomba Dancer yang dimenangkan oleh SMAN 7 Banjarmasin dan Lomba Mobile Legend yang dimenangkan oleh SMAN 7 Banjarmasin.

Acara ini ditutup oleh Rahmat Budiman, S.S., M. Hum., Ph.D.didampingi Ir. Mochammad Priono, M.Si beserta dengan koordinator dan staf.

Lebih baru Lebih lama