Trending

Syukuran HUT Korps Brimob, Paman Birin : Setia kepada NKRI, Berani dan Ikhlas Berbakti untuk Negeri

BRIMOB - Paman Birin saat menghadiri syukuran HUT Korps Brimob.

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Prov Kalsel Sulkan, menghadiri syukuran HUT ke-77 Korps Brimob Polri yang bertempat di Mako Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (14/11) pagi.

HUT Brigade Mobile (Brimob) diperingati pada tanggal 14 Nopember setiap tahunnya. Kali ini mengangkat tema Berani Ikhlas Berbakti untuk Negeri.

Melalui Sulkan, Paman Birin, sapan akrab Gubernur Kalsel mengucapkan selamat atas hari jadi Brimob. Ia berharap, Brimob terus bergerak memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Selamat HUT Korps Brimob ke-77 tahun 2022. Semoga anggota Brimob setia kepada NKRI, berani dan ikhlas berbakti untuk negeri tercinta dan selalu diberikan Allah SWT kekuatan rohani dan jasmani mengemban tugas dimanapun,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, meminta kepada jajaranya untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan. Agar siap menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi. Baik dalam menjaga keamanan daerah maupun pengamanan kegiatan nasional maupun internasional seperti pengamanan KTT G-20.

Kapolda Kalsel mengatakan, Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri. Sehingga jajaran Korps Brimob harus terus menjaga kehormatan dan nama baik institusi Polri di mana pun bertugas.

Andi Rian juga mengapresiasi seluruh personel Brimob Kalsel yang telah banyak menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas. Hingga menjalankan pengabdian membantu masyarakat seperti bencana alam dan sebagainya.

“Setia, berani, ikhlas, berbakti untuk Negeri sebagaimana tema HUT Brimob tahun ini sudah sangat tepat menggambarkan sosok Brimob yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatbrimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan dalam sambutannya, pada peringatan HUT Brimob ke-77 menjadi momentum bernilai strategis bagi penguat solidaritas dan sinergitas.

“Sinergitas ini tidak hanya untuk Korps Brimob, namun juga dalam ruang lingkup yang lebih luas yaitu Polri, TNI dan segenap pemangku kepentingan terkait yang terikat dalam menghadapi tantangan, dan ancaman keamanan di masa mendatang,” ungkapnya.

Acara syukuran hari lahir Brimob sendiri berlangsung sederhana dengan dihadiri unsur forkopimda Kalimantan Selatan. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama