Trending

ASKI Balangan Torehkan Prestasi, Siap Bersaing di Kejurnas 2023

PRESTASI: ASKI Balangan raih prestasi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Balangan berhasil memperoleh 2 Medali emas, 2 Perak dan 2 Perunggu dalam kejuaraan Karate South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup 2022 yang dilaksanakan di Banjarbaru, pada 21-23 Desember 2022 lalu.

Torehan prestasi tersebut sebagai modal ASKI Balangan menuju even nasioanal 2023 di Pulau Jawa.

 

“Event ini sarana uji mental para kohai yang baru gabung didominasi anak usia dini, mereka baru belajar kurang dari 6 bulan di Dojo Aski Balangan. Jadi saya tidak ada pasang target untuk anak-anak di event nasional kali ini, target utama saya ajang 2023 mendatang salah satunya kejurnas di daerah Jawa Timur, semoga berjalan sesuai harapan,” ujar Akhmad Rifki Binpres ASKI Balangan saat dikonfirmasi.


Rifki berharap, dengan keikutsertaan mereka di akreditasi tersebut juga bisa menjadi modal mereka untuk mencetak atlet berprestasi yang siap mengharumkan nama Balangan nantinya.

Dengan menurunkan kekuatan 14 atlet tim ASKI Balangan Dojo BTKC yang sebelumnya dilakukan pelepasan keberangkatan oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin selaku Ketua Umum ASKI Balangan.

Ia bersama Ketua Forki Balangan Aswadie Rosyadi pun menitipkan amanat kepada para pelatih agar bisa menjaga anak-anak yang didominasi usia dini tersebut. (vro/fsl)



Lebih baru Lebih lama