Trending

Ayo Rencanakan Liburan Sekolah Sekaligus Rayakan Malam Pergantian Tahun Diatas Kapal Pasti Lebih Seru

 LIBURAN - PT DLU siap memberikan pelayanan terbaik untuk penumpangnya.

Ayo Rencanakan Liburan Sekolah, Sekaligus Rayakan Malam Pergantian Tahun Diatas Kapal Pasti Lebih Seru

Apa kabar dengan rencana Liburan Akhir Tahun Mitra Dharma? berbarengan dengan Liburan Sekolah adalah momentum untuk berlibur bersama Keluarga, Sahabat ataupun dengan Rekan Komunitas kita. 
Kali ini kami ingin mengajak Mitra Dharma mengintip rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Jawa, Bali & Lombok sekaligus menikmati keseruan acara pergantian tahun diatas Kapal PT. Dharma Lautan Utama yang tahun ini mengambil judul atau tema “Gempita Sambut 2023” 
Dengan motto “We Serve The Nation” PT. Dharma Lautan Utama konsisten melayani transportasi kapal laut diseluruh wilayah nusantara. Dengan fasilitas kapal yang mewah, bersih, nyaman, layanan yang prima, tarif tiket pelayaran yang sangat terjangkau serta seluruh karyawan kami telah melaksanakan vaksin Covid-19, Kami siap melayani perjalanan Anda. Bagi keluarga yang membawa kendaraan pribadi (sepeda, sepeda motor & mobil) kapal kami memiliki area Geladak Kendaraan yang luas dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti petugas keamanan, kamera CCTV, lashing, serta ketersediaan alat detector dan pemadam. Jadi tidak perlu khawatir tidak mendapatkan space, kendaraan rusak/tergores atau kehilangan barang. Tunggu apalagi langsung cek jadwal dan tarifnya di www.dlu.co.id atau melalui aplikasi DLU Ferry yang dapat Anda download di playstore melalui android Anda.

Manfaatkan waktu Anda untuk berkumpul dengan keluarga guna menyambut Libur Sekolah dan Tahun Baru ke kampung halaman. Sedikit kami jelaskan manfaat berlibur dengan membawa kendaraan pribadi antara lain : Bawa kendaraan pribadi tidak perlu bingung dengan transportasi lanjutan, dapat dipergunakan bepergian ke tempat wisata, sebagai alat transportasi mengunjungi sanak saudara dan pastinya menjadi kebanggaaan hasil bekerja selama merantau di luar pulau. 

Bila berlibur atau study tour dengan rombongan (belajar bersama guru & siswa) karena Armada PT. Dharma Lautan Utama dapat mengangkut kendaraan besar seperti bus
Kali ini beberapa destinasi wisata yang ingin kami rekomendasikan kepada  Mitra Dharma di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Lombok. 

JAWA TIMUR 
Ayo Rek Dolanan Salju di Trans Icon Mall Surabaya, Kini tak perlu jauh – jauh ke Jepang, sensasi keseruan bermain salju ala Negeri Sakura bisa dirasakan disini. Trans Snow World Surabaya mengusung tema musim salju sambil melihat pemandangan cantiknya Gunung Fuji. Ada pula rumah khas Jepang hingga bunga sakura yang cantik. Hanya 30 menit dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Batu Night Spectacular (BNS), 90 menit dari Surabaya, destinasi wisata yang menggabungkan konsep olahraga, shopping center, dan wahana permainan. BNS hanya beroperasi pada malam hari, lokasinya terletak di pusat kota Batu Malang. 

Jatim Park Group (1,2,3, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Museum Angkut, dll)  akan memanjakan Anda dan keluarga dengan berbagai wahana atau kegiatan yang sangat berbeda dari keseharian Anda. Hanya 90 menit dari Surabaya, dapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. 

Jembatan Suramadu, berjarak 30 menit saja dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa (Surabaya) dengan Pulau Madura (Bangkalan) dengan Panjang 5.438 Meter, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia untuk saat ini. 

Taman Safari II Prigen, 1 Jam saja dari Surabaya, konservasi satwa terlengkap dan terbesar di Indonesia memiliki luas hingga 350 hektar. Mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung dapat melihat satwa – satwa bebas berkeliaran di alam terbuka. Selain itu pengunjung akan menikmati pertunjukan atraksi satwa mulai dari Gajah, Lumba – lumba, Burung Elang, Temple of terror dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dinimkati pengunjung.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata di Jawa Timur seperti Gunung Bromo (2 jam dari Surabaya), Gili Labak Madura (5 jam dari Surabaya), Telaga Sarangan Magetan (3 jam 30 menit dari Surabaya), Teluk Hijau Banyuwangi (8 Jam dari Surabaya) 

Surabaya Surga Belanja. Kalo sudah sampai di Surabaya tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Mal – Mal yang jumlahnya tidak sedikit di Surabaya dan disini Anda bisa merasakan sensasi belanja akhir tahun yang sangat menyenangkan, dimana biasanya pada akhir tahun akan ada sangat banyak promo, diskon atau bahkan midnight sale yang di gelar oleh Mal di Surabaya. Jangan lupa juga untuk mampir berjalan – jalan di sepanjang Jalan Raya Tunjungan yang pada November tahun lalu telah diresmikan oleh Walikota Surabaya Ery Cahyadi sebagai Tempat Wisata yang diberi tajuk “Tunjungan Romansa” dimana  tidak hanya disuguhi suasanya semata, namun berbagai spot foto yang telah dihiasi dengan berbagai mural sangat Instagramable, kemudian aneka produk UMKM dan Anda dapat melihat pertunjukan seni dan budaya bahkan Kulineran Khas Surabaya 

JAWA TENGAH
Hanya berjarak 35 menit dari Tanjung Emas, Semarang Zoo memiliki sekitar 50 jenis satwa dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara, dan disini juga memiliki berbagai wahana menarik  mulai wahana permainan darat, wahana permainan air dan juga wahana interaksi satwa.

Yuk dolan sepuasnya di Saloka Theme Park, hanya 50 menit dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, jadi Anda wajib kesini kalo lagi di Semarang, dengan pemandangan rawa pening, pegunungan sawah yang luas dan juga memiliki lebih dari 20 wahana permainan yang bisa Anda jelajahi sepuasnya. 
Untuk yang suka dengan wisata sejarah Candi Gedong Songo bisa menjadi alternative berikutnya 1 jam 15 menit dari pelabuhan Tanjung Emas, Thomas Stamford Raffles adalah penemu candi ini pada sekitar tahun 1804. Saat ini, Candi Gedong Songo menjadi salah satu tujuan wisata populer di Semarang. 
Dan masih banyak lagi di semarang destinasi menarik lain seperti Dusun Semilir dan Pantai Marina.

Bergeser ke Jogjakarta , sudah berapa kali Anda wisata ke Jogja? Jutaan orang ke Jogja setiap tahunnya. Pertama pengen lihat Candi Prambanan, trus pengen naik andong keliling Malioboro yang merupakan jantung kota Jogja, duduk makan gudeg atau angkringan sambal menikmati musisi jalanan di sepanjang jalan Malioboro yang romantis. Hangatnya teh jahe berpadu dengan aroma arang membara  Kata penyair "Jogja Terbuat dari Rindu, Pulang & Angkringan".


Destinasi wisata baru di Jogja pun tak kalah menariknya, ada Heha Sky View & Ocean Sky View yang instagramable, dan jangan sampai melewatkan Agrowisata Bhumi Merapi yang sangat populer akan spot-spot foto bertema Santorini, Alpen, dll. & Museum Ulen Sentalu di Kaliurang, dikaki bukit Turgo, Gunung Merapi dan Bukit Plawangan dan memiliki sembilan ruang pamer. Dan banyak lagi destinasi menarik di Semarang & Jogjakarta yang bisa Mitra Dharma masukkan dalam agenda traveling akhir tahun kali ini.

BALI 
Seluruh Dunia mengenal Pulau BALI, dengan keindahan wisata alam dan budaya yang tiada duanya di Dunia, ditopang dengan keindahan pantainya menjadikan BALI destinasi kunjungan wisatawan Dunia dan sebagai orang Indonesia kita wajib untuk pernah berkunjung ke Bali.

Berlibur ke Pulau Bali ditempuh hanya 6 jam perjalanan dari Surabaya, Selain karena panoramanya yang indah di Bali juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti pantai Sanur, pantai Nusa dua, pantai Kuta, pantai Jimbaran, pantai Dreamland, Bird park juga ada pura leluhur Uluwatu. Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan barong di Batubulan, kemudian anda dapat berbelanja di pasar seni Sukawati-Ubud yang terkenal dengan daerah seninya dimana di lokasi ini terdapat beberapa sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata di pulau Bali, seperti keindahan pemandangan gunung Batur di Kintamani, Tampak Siring, Bali Safari Marine Park, Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana,. Kemudian Pura Besakih yang merupakan pura Hindu terbesar di pulau Bali, goa gajah, Pura Tanah lot.

LOMBOK
Melanjutkan perjalanan berlibur selanjutnya kita berwisata pantai yaitu ke Pulau Lombok, atau biasa disebut sebagai pulau Bali kedua, dengan keindahan pantainya yang bersih, ombaknya tenang dan eksotis. Melihat berbagai kelebihan yang dimiliki Lombok, khususnya Lombok Barat, maka tidak heran daerah inipun menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. 
Karena banyak yang bisa dikunjungi seperti Pantai Senggigi, Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl, pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah. Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Sendanggile, Taman Narmada. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Hutan Monyet Pusuk, Sire Beach, Batu Bolong, Lembah Hijau dan masih banyak lagi tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan. 
Banyak hotel & penginapan yang tersebar sepanjang pantai  Senggigi, salah satunya adalah ARUNA SENGGIGI HOTEL, yang terletak di jalan raya Senggigi – Lombok Barat, telp 0370-693101, dimana merupakan salah satu hotel terbaik yang menawarkan perpaduan, keindahan, kenyamanan serta keramahan.

So tunggu apa lagi Mitra Dharma, Rencanakan & Jelajahi Pulau Jawa, Bali dan Lombok karena Indoensia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan patut dikunjungi. 
Naik Kapal PT. Dharma Lautan Utama ke Semarang pasti Aman, Nyaman & Menyenangkan.

INFORMASI HUBUNGI :
PT. Dharma Lautan Utama Cab. Banjarmasin 
Jl. Yoes Soedarso No.4C Kec. Banjarmasin Barat 
Telepon : 0511-6740648, 0511-441055, WA : 081150508888

Lebih baru Lebih lama