Trending

Cegah Politik Uang, Rifqinizamy Karsayuda Ajak Semua Pihak Awasi Pemilu 2024

 

NARSUM: acara sosialisasi pengawasan penyelenggaran pemilu di Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Perwakilan Kalsel HM Rifqinizamy Karsayuda inginkan semua pihak dapat mengawasi perhelatan pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar, jujur dan andil. 

Selain itu, Ia juga meminta masyarakat untuk tidak memilih pasangan calon legislatif, presiden atau kepala daerah hanya karena diberi sogokan berupa barang bahkan uang.

 

“Tapi pilihlah mereka yang memang memiliki kualitas dan layak menduduki amanah tersebut. Ini penting supaya orang-orang baik dengan berbagai latar belakang bisa punya kesempatan dan harapan untuk menjadi pemimpin baik di legislatif maupun eksekutif," ucapnya saat acara sosialisasi pengawasan penyelenggaran pemilu di Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Sabtu (3/12/2022) di MRK Coffee & Roastery Banjarmasin.


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kalsel dan rekan-rekan media massa, Rifqi menegaskan jangan sampai nantinya ada keputusasaan para politisi baik terhadap pemilu lantaran maraknya money politic.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Berdasarkan catatan lembaga survei, kata Rifqi, persentasi persepsi publik di Kalsel memilih karena uang sebesar 72 persen. 

“Ini merupakan hasil dari beberapa lembaga survei, dan konsisten dari Pileg 2019 sampai dengan Pilkada 2020,” kata legislator Senayan itu. 

Karena itulah dirinya mengajak masyarakat juga ikut terlibat dalam Pemilu 2024 ini, tidak hanya memilih saja, tapi juga ikut mengawasi jalannya proses pemilu 2024 agar berjalan lancar dan sukses.

“Kalau saat mengawasi ada yang tidak beres laporkan ke kami. Karena peran masyarakat sangat penting agar kita bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin berkualitas saat Pemilu 2024,” tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama