Trending

Lebih Rp 1,2 M Pelindo Sub Reg Kalimantan Salurkan Program TJSL Tahap II

 

BANTUAN: Program TJSL dari Pelindo Sub Reg Kalimantan dukung pembangunan Kota Banjarmasin - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan kembali menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap II Tahun 2022.

CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan , Fariz Harioso mengatakan bantuan TJSL yang telah disalurkan oleh  PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan terkhusus di Kota Banjarmasin dalam program Bina Lingkungan mencapai total Rp1.211.650.000,-

Seluruh bantuan tersebut tersalurkan dalam dua tahap, yakni pada Tahap pertama dengan total bantuan sebesar Rp762.650.000,-

 

"Penghujung tahun 2022 ini, kami mewakili manajemen Pelindo melaporkan bahwa penyaluran bantuan tahap kedua telah terdistribusikan kepada obyek yang lolos verifikasi sesuai penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) di Pelindo sebagai penerima bantuan dana hibah bina lingkungan dengan total sebesar Rp. 449.000.000,- yang tersebar di wilayah Kota Banjarmasin," ungkapnya, Rabu (14/12/2022)


Adapun rincian bantuan dana hibah bina lingkungan yang diserahkan secara simbolis pada hari ini antara lain, Bantuan Sarana Pendidikan senilai Rp.82.000.000,-,  Bantuan Penyediaan Air Bersih senilai Rp.132.000.000,- Bantuan Sarana Ibadah senilai Rp.50.000.000,-, Bantuan Penanaman Mangrove & Wisata senilai Rp.175.000.000,- serta Bantuan Sarana Pra Sarana umum senilai Rp.10.000.000,-

"Ini merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi/berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya, sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan," ucap Fariz

Pihaknya berharap pada masa mendatang, Pelindo Sub Reg Kalimantan dapat terus menjalin hubungan yang harmonis, dalam rangka bekerja sama antara sektor Pemerintahan, Pelindo selaku BUMN dan tentunya seluruh elemen masyarakat dapat bahu membahu membangun Kota Banjarmasin tercinta.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen Pemerintahan dan Non Pemerintah khususnya masyarakat Kota Banjarmasin sehingga seluruh bantuan yang kami salurkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran," tambahnya.

Sementara, Regional Manager SDM Umum Pelindo Sub Regional Kalimantan, Wahyu Eko Yulianto, mengatakan, pihaknya ingin turut berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

“Kita ingin berpartisipasi untuk pembangunan di wilayah kerja kita, terutama di Banjarmasin. Sebenarnya, tak hanya di Banjarmasin, program kita juga sampai ke Provinsi Kalimantan Tengah. Kami juga menyerahkan bantuan untuk sarana ibadah dan pendidikan. Misalnya, pembagian laptop dan pembangunan fisik salah satu sekolah di Kota Sampit,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita salurkan bermanfaat untuk lingkungan, sehingga tujuan pembangunan, baik fisik maupun non fisik bisa tercapai. Dan kita bisa meraih target Indonesia Maju di tahun 2045,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabid perwakilan dari Dinsos Kota Banjarmasin, Nisfi menyampaikan pesan Kadis bahwa Dinsos sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pelindo Sub Reg Kalimantan dalam membantu mengentaskan masalah kemiskinan.

"Kami berharap program tersebut terus berlanjut, ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, khususnya kota Banjarmasin," katanya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama