Trending

Siswa SMKPP Negeri Paringin Melaksanakan PKL di DKP3 Balangan

 

DISKUSI: Kedatangan 15 orang siswa Prakerin langsung disambut oleh Kepala DKP3 Kabupaten Balangan Ir. Tuhalus - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemkab Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan sambut 15 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMKPPN) Paringin untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), yang bertempat di Aula DKP3 Balangan, Jumat (9/12/2022).

Kedatangan 15 orang siswa Prakerin langsung disambut oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Ir. Tuhalus.

 

"Teknis pelaksanaan PKL di tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimana para siswa PKL akan ditempatkan di lapangan bersama penyuluh pertanian yang ada di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di beberapa kecamatan di Balangan," ucap Ir. Tuhalus.


Tuhalus menambahkan, bahwa untuk para siswa PKL akan diberi lebih pendalaman materi terhadap jurusan mereka, sehingga para siswa bisa tahu permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Mereka semua akan kita godok menjadi satu di desa ini, sehingga mereka bisa tahu permasalahan dan bahkan mungkin bisa mencari solusi bagi kita," tambahnya.

Tuhalus mengharapkan, agar seluruh siswa PKL jangan menganggap kegiatan ini menjadi beban tetapi lebih dijadikan sebagai sarana untuk lebih memperdalam keilmuan.

"Kita sangat berharap kawan-kawan jangan menjadikan ini beban, tapi jadikan ini sebagai refreshing untuk mengimplementasikan ilmu mereka kepada masyarakat," harapnya.

Mulkani selaku Ketua Koordinator siswa PKL SMKPP Negeri Paringin mengucapkan terima kasih kepada pihak DKP3 Balangan atas sambutan dan penerimaan kepada para siswa untuk melaksanakan PKL.

"Kepada seluruh siswa agar selalu menjaga nama baik instansi dan juga sekolah, baik Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan serta tetap semangat," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama