Trending

Anggota Komisi II DPRD Balangan Syamsudinoor Dukung Program SANGGAM BABUNGAS

PROGRAM: Komisi II DPRD Balangan dukung program SANGGAM BABUNGAS - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Komisi II Syamsudinoor mendukung adanya rencana Pemerintah Kabupaten Balangan untuk meluncurkan program kredit tanpa bunga SANGGAM BABUNGAS.

Program tersebut rencananya diluncurkan tahun 2023 ini dengan sasaran pemberian kredit kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan petani di Balangan.

 

"Kami sangat mendukungnya, program tersebut sejalan dengan Komisi II DPRD Balangan yang membidangi pengembangan ekonomi bidang koperasi, usaha kecil dan menengah serta bidang penanaman modal," ungkap Syamsudinoor yang juga dari Fraksi Demokrat, Rabu(25/1/2023)


Menurut Ketua DPC Demokrat Balangan ini, banyak menyerap aspirasi masyarakat baik saat diskusi-diskusi yang dilakukan ataupun saat melakukan reses, tentunya program ini telah menjadi solusi bagi para pelaku UMKM yang memulai usaha ataupun yang menambah modal usaha agar lebih maju. 

"Jelas program ini sangat inovatif dan sudah menampung aspirasi banyak pelaku UMKM dan petani di Balangan selama ini, apa lagi pinjamannya tanpa bunga," tuturnya. 

Dengan adanya program ini pihaknya juga berharap masyarakat terutama pelaku UMKM dan Petani di Balangan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, kemudian pemerintah juga bisa menyediakan pangsa pasarnya agar hasil usaha yang dihasilkan masyarakat bisa dijual lebih luas lagi.

"Jangan lupa Pemerintah untuk mempersiapkan pangsa pasarnya agar hasil usaha yang dihasilkan masyarakat bisa maksimal dan juga bisa memetakan kebutuhan pasar agar yang dikerjakan bukan usaha-usaha sulit untuk dipasarkan," pungkasnya. (vro/fsl)


Lebih baru Lebih lama